• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ruang Publik

Peringatan Maulid Nabi, Mengingatkan Sisi Kehidupan Nabi Muhammad yang Harus Diteladani

5 December
01:05 2017
4 Votes (5)

KBRN, Baubau : Wali Kota Baubau AS Tamrin mengajak masyarakat untuk menjadikan Maulid Nabi sebagai momen meneladani sifat Nabi Muhammad SAW. 

Hal itu disampaikan AS Tamrin saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriah yang diadakan Panitia Hari Besar Islam(PHBI) Kota Baubau di Masjid Islamic Center, Senin(5/12/2017) malam. 

Wali Kota mengungkapkan, Maulid Nabi yang setiap tahunnya diperingati, mengingatkan kembali sisi kehidupan Nabi Muhammad SAW, yang harus diteladani dan dimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.  

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang setiap tahun kita selenggarakan dan peringati, mengingatkan dan mengajak kita untuk merenung kembali sisi kehidupan Nabi Muhammad SAW, sebagaimana menciptakan  kehidupan yang harmonis diantara umat beragama, serta bagaimana pula Nabi memposisikan dirinya, sebagai pemimpin agama sekaligus pemimpin pemerintahan,” tuturnya. 

AS Tamrin mengatakan, sejarah mencatat, Rasulullah mampu menciptakan tatanan kehidupan yang beradap. Nilai-nilai universal ajaran agama islam terpatri dalam kehidupan sehari-hari, seperti saling menghargai, menghormati dan saling menghasihi, mewarnai kehidupan masyarakat kala itu. 

“Itulah sebuah tatanan kehidupan yang sampai saat ini belum mampu diciptakan oleh masyarakat modern, sehingga kita sebagai umat islam harus meneladani sifat-sifat Rasulullah,” ujarnya 

Peringatan Maulid Nabi yang dihadiri ratusan umat muslim di Kota Baubau ini, juga dirangkaian penyerahan insentif oleh Walikota kepada para imam dan pengurus masjid. se-Kota Baubau. Selain itu insentif juga diberikan untuk pertama kali kepada 176 Pembina Taman Pendikan Al-Qur’an(TPQ) sebagai bentuk penghargaan Pemkot atas dedikasi mereka selama ini dalam menyiapkan anak didik menjadi generasi yang Qur’ani. 

AS Tamrin berharap, insentif yang diberikan dapat diterima dengan tulus dan disyukuri, dan pemerintah juga akan mengupayakan ditahun mendatang dapat memberi perhatian lebih, khusunya bagi para Pembina TPQ.(Apr) 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00