• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Panglima Gatot Minta Hadi Tjahjanto Cepat Diproses di DPR

5 December
21:58 2017
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyebut Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto cocok menjadi penggantinya. Karena itu, menurut Gatot, DPR RI segera memproses Hadi Tajhjanto di DPR.

“Nama saat ini sudah masuk ke DPR dan sebaiknya bila sudah masuk disetujui dan jangan lama. Lebih baik efektif saja dan tidak lama. Saya pamit-pamitan, dan bila sudah disetujui ini efektif. Dana saya akan dibelakang,” kata Gatot, Selasa (5/12/2017).

Dijelaskannya, Marsekal Hadi cocok untuk menjadi Panglima TNI dalam tahun politik dan masa pensiun Hadi masih lama.

Ia mengatakan bahwa di antara tiga kepala staf angkatan, yang paling memenuhi syarat menjadi panglima pada tahun politik adalah KSAU Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Hadi Tjahjanto, yang lahir di Malang pada 8 November 1963, dianggap paling sesuai karena sejak awal sudah dipersiapkan dan baru pensiun setelah tahun politik berlalu.

"Pertama, KSAL bulan Mei pensiun, kalau jadi Panglima TNI kan cuma sebentar, KSAD Januari 2019 pensiun, KSAU ini sampai 2020 sehingga bisa memimpin TNI menghadapi tahun politik dengan lancar," katanya.

Gatot mengatakan bahwa belakangan dia hampir setiap hari bertemu dengan Hadi sehingga informasi dan pesan mengenai pergantian posisi bisa disampaikan setiap hari.

Ia menilai tahun politik ke depan merupakan masa dengan tantangan sangat tinggi yang memerlukan kesigapan antisipasi. (SAS/Tv one/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00