• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya

"Goes To School" RRI Meulaboh Tampilkan Kreasi Seni Cinta Lingkungan

6 December
12:12 2017
129 Votes (0.2)

KBRN, Meulaboh : Siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, menampilkan kreasi seni terbaru pelajar "cinta lingkungan" pada kegiatan "Goes To School" diselenggarakan Radio Republik Indonesia Stasiun Meulaboh.

Kepala SMPN 3 Meulaboh, Cut Dandalina, kepada RRI, Rabu (6/12/2017) mengatakan, kreasi kesenian tersebut salah satu kreativitas siswi mengambarkan flora dan fauna, untuk mengajak masyarakat mencintai lingkungan dan satwa lewat seni tarian.

"Tari kreativitas flora dan fauna ini, sebagai media penyampaikan pesan bagaimana anak-anak mencintai lingkungan melalui gerakan seni tari. Kami sangat merasa bangga ketika bisa mengekspos berbabagai kegiatan yang ada di sekolah ini," sebutnya.

Cut Dandalina menyampaikan, selain proses belajar mengajar (PMB), sekolah juga memiliki program pembiasaan, seperti guru menunggu anak dipagi hari, berdoa sebelum pelajaran dimulai serta menyanyikan lagu-lagu nasional secara rutin.

Kemudian ada belajar literasi, seperti pembacaan Asmaul Husna, bacaan ayat-ayat pendek, mengaji Al-Quran satu jam bersama guru, sabtu bersih, pengembangan diri, serta kegiatan ekstra kurikuler seperti menggali seni tari kreasi baru itu.

"Merupakan satu kehormatan bagi SMPN 3 Meulaboh, selama ini belum pernah dilakukan kegiatan ekspos sekolah lewat media seperti ini. Kita harapkan RRI terus meningkatkan program acara seperti ini untuk memberi kesempatan sekolah berinovasi," sebutnya.

Sementara itu Kepala RRI Meulaboh, Drs Muslim, menambahkan, RRI Go To School merupakan program acara siaran untuk bisa membangkitkan motivasi generasi muda berkreasi dan memberikan ruang bagi pelajar untuk berinovasi lewat corong radio.

"Melalui siaran RRI Meulaboh, khususnya di programa dua (prp2), generasi muda  bisa berinovasi setiap ada kegiatan sekolah dan kita memberikan kesempatan juga pelajar mengisi siaran di RRI melaui sekolah yang ditetapkan oleh Dinas Pendidikan," jelasnya.

Program tersebut telah disusun akan terselenggara empat kali hingga akhir Desember 2017, kegiatan edukasi pendidikan lewat kretivitas siswa ini akan terus bergulir, bahkan juga untuk setingkat lembaga pendidikan tinggi yang diberi nama RRI Goes To Campus".

"Tahun ini karna sudah sempit, sampai akhir tahun ini kita targetkan terlaksana empat kali dulu. Dan ini akan terus berlanjut. Acara lain juga ada nanti, yaitu Goes To Campus, dalam bentuk yang sama tema yang berbeda," imbuhnya.

Pada acara ini juga ditampilkan beberapa kreasi siswa/i SMPN 3 Meulaboh, seperti drum band sekolah, pembacaan puisi, penampilan Accoustic, acara live di pro2 RRI Meulaboh ini, dipandu Nanda dan Echi serta dihadiri para tim Goes To School RRI Meulaboh. (AY/WDA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00