• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Anugerah Dangdut Indonesia Digelar di Malang

6 December
17:14 2017
2 Votes (0)

KBRN, Malang: Sebagai bentuk apresiasi pada karya musik dangdut Indonesia, MNCTV kembali menggelar Anugerah Dangdut Indonesia (ADI) tahun 2017. Kali ini, ajang apresiasi tersebut digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, Kamis (7/12/2017). malam.

Endah Hari Utari, Programming and Acquisition Director MNCTV mengatakan, MNCTV menyadari bahwa industry music dangdut di tanah air punya peran penting dan layak untuk diperhitungkan. Namun sayang penghargaan khusus bagi karya dan pelaku industry dangdut masih minim.

“Sebagai stasiun televisi yang berkomitmen memajukan musik dangdut tanah air, kami terus berupaya mengembangkan musik dangdut. Salah satunya dengan mengadakan Anugerah Dangdut Indonesia,” ujarnya, Rabu (6/12/2017).

“Penghargaan ini diharapkan bisa memberikan motivasi para pelaku industry music dangdut agar terus memberikan performa terbaik dalam mengembangkan musik dangdut Indonesia,” imbuhnya.

Malang sendiri dipilih sebagai tempat penyelenggaraan ADI, lantaran warga bumi Arema dinilai sebagai penerima musik dangdut yang baik. Harapannya, energi penonton dalam perhelatan ini bisa membuat acara berjalan sukses dan meriah. “Energi penonton di Malang sangat hidup saat kita menggelar perhelatan musik,” tutur Utari.

Pada Anugerah Musik Dangdut 2017 kali ini dibagi menjadi tiga kategori, yakni penyanyi dangdut terpopuler, terbaik, dan penyanyi yang dipilih berdasarkan voting di sosial media Instagram. “Jika sebelumnya kami memberikan penghargaan bagi karya dan penyanyi terbaik, tahun ini kami juga memberikan apresiasi bagi fanbase penyanyi dangdut,” ungkapnya.

Sebelum malam penganugerahan, rencananya juga akan digelr pawai di sekitar venue yang diikuti oleh sejumlah penyanyi dangdut yang masuk dalam nominasi penghargaan. Diantaranya Cak Sodiq, Juan Rahman, Tasya Rosmala, Mahesya, dan penyanyi lainnya. (num/AA)


tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00