• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

20 Atlet Renang dan Polo Air Merauke Siap Ikut Kejurnas di Jakarta

6 December
18:07 2017
1 Votes (4)

KBRN, Merauke : Sembilan atlet renang junior dan sebelas atlit Polo Air Kabupaten Merauke akan mengikuti kejuaraan nasional junior yang di Jadwalkan tanggal 9 hingga 15 Desember 2017 di Senayan Jakarta.

Ketua Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia Pengkab Merauke, Samuek B.Tanalepy kepada RRI mengatakan, keikut sertaan atlet renang junior dan tim polo air pada kejurnas renang di senayan Jakarta dalam rangka mengukur kemampuan atlit terhadap program pembinaan yang di Iakukan selama ini.

"Keikutsertaan atlit renang junior dan tim polo air pada kejurnas renang junior di harapkan ada kepedulian dari KONI Pemprov Papua terhadap atlit-atlit renang di daerah yang memiliki bakat dan potensi yang menjanjikan terutama perhatian sarana dan prasarana untuk renang dan pola air," Ungkap Samuel di Merauke, Rabu (06/12/2017).

Menurut Samuel Tanalepy persiapan untuk mengikuti kejurnas dilakukan selama tiga bulan di kolam renang galaxi Merauke meskipun kolam renang yang ada di Merauke belum memiliki Standar.

Samuel Tanalepy mengungkapkan untuk membina olah raga renang dan polo air, membutuhkan waktu yang lama dengan memprogramkan Iatihan rutin, sering mengikuti kejuaraan yang bertujuan untuk mengukur kemampuan atlit baik teknik, fisik maupun mental serta prestasi atlit.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00