• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Satu Atlet asal Banyumas Sumbang 1 Medali Emas di Kejurnas Atletik 2017

7 December
09:27 2017
0 Votes (0)

KBRN, Purwokerto: Dalam Kejuaraan nasional (Kejurnas) atletik yang diselenggarakan oleh pengurus besar persatuan atletik seluruh Indonesia (PB PASI) di Stadion Rawamangun, Jakarta Timur dari 6 sampai 9 desember 2017, 3 (tiga) atlet asal PASI Banyumas memperkuat tim Atletik Jawa Tengah.

Ketiga atlet tersebut yaitu Atina Intan Bahtiar Nurkamila, Novianto, dan Kelvin Setiadi.

Di hari pertama, Atina Intan Bahtiar Nurkamila berhasil menyumbangkan satu medali emas di nomor lempar lembing putri dengan lemparan 43,49 meter.

Pelatih PASI Banyumas Winda Prasepti yang kebetulan ikut menyaksikan Kejurnas itu mengatakan, untuk Novianto yang akan turun di nomor 400 meter gawang putra diperkirakan bisa meraih medali perak atau medali perunggu.

"Kalau Kelvin Setiadi yang turun di nomor 800 meter putra estafet paling hanya sampai final," ungkapnya kepada RRI yang menghubunginya di Jakarta, Kamis (7/12/2017).

Dia berharap dari ketiga atlet atletik asal Banyumas yang telah terpilih memperkuat tim Jawa Tengah itu bisa masuk ke tim pelatnas.

“Ya karena ini Kejurnas untuk seleksi pelatnas, ada untuk Asian Games, harapannya ada atlet yang masuk pelatnas seperti itu,” pungkas Winda Prasepti.

Sampai laporan ini diturunkan, baik Novianto maupun Kelvin Setiadi masih akan bertanding dan Kejurnas berlangsung sampai hari Sabtu minggu ini.

Kejurnas  Atletik 2017 yang memperlombakan hampir semua nomor di tingkat Senior, Yunior dan Remaja diantaranya estafet 4 x 200 meter dan 4 x 400 meter itu diikuti oleh 559 atlet dari 30 provinsi. (RPW/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00