• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Air Bersih Didistribusikan Kepada Korban Banjir di Aceh Utara

7 December
15:07 2017
0 Votes (0)

KBRN, Aceh Utara : Polres Pidie menyalurkan bantuan 15 ribu liter air bersih kepada pengungsi yang merupakan korban banjir di kabupaten Aceh Utara, Aceh. Banjir sudah merendam wilayah ini sejak, Jumat (1/12/2017) lalu. 

Bantuan ini diserahkan karena kondisi warga di kabupaten Aceh Utara mulai kesulitan mendapatkan air bersih. Umumnya sumur warga sudah tidak bisa lagi digunakan karena terendam banjir. 

Kapolres Pidie, AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar mengatakan, tidak hanya bantuan air bersih, bantuan berupa sembako dan uang tunai juga disalurkan kepada korban banjir. 

"Bantuan yang kita salurkan berupa 15 ribu liter air bersih kepada para korban banjir karena air bersih sangat sulit diperoleh oleh warga," kata Andy, Kamis (6/12/2017). 

"Dengan Ikhtiar kita bersama, yakinlah setiap musibah pasti ada hikmahnya dan semoga bagi masyarakat kabupaten Aceh Utara yang tertimpa musibah diberikan ketabahan dan kesabaran," tambahnya.

Banjir di kabupaten Aceh Utara merendam ribuan rumah warga dan sejumlah fasilitas infrastruktur di 23 kecamatan. Sedikitnya, 15 ribu warga mengungsi di delapan kecamatan. Banjir terparah berada di kecamatan Lhoksukon dengan ketinggian air mencapai 1-2 meter. 

Banjir juga sempat menggenangi badan jalan lintas Nasional Medan-Banda Aceh sehingga akses transportasi sempat terganggu. 

Kondisi terkini dilaporkan, banjir sudah mulai surut. Para pengungsi di sejumlah posko pengungsian juga mulai terserang penyakit gatal-gatal dan ISPA. (Mj/AA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00