• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Ada "Salju" di Malang

10 December
15:43 2017
99 Votes (0.6)

KBRN, Malang : Hujan salju biasanya hanya bisa turun di daerah yang beriklim sub-tropis hingga sedang. Namun hujan salju juga bisa turun di negera beriklim tropis seperti Indonesia dan Vietnam akibat dipengaruhi adanya badai yang berimbas pada penurunan suhu yang sangat drastis hingga menyebabkan hujan salju terjadi.

Tak hanya negara negara di daerah beriklim sedang saja salju bisa ditemukan. Di beberapa daerah tropis salju bisa turun. Bahkan, Indonesia yang konon berada di garis khatulistiwa bisa memiliki salju abadi, seperti yang ada di puncak Gunung Cartensz, Papua, Indonesia, sehingga masuk dalam empat negara tropis yang ajaib. Tetapi, untuk melakukan pendakian ke puncak gunung Cartensz Papua dibutuhkan biaya yang cukup besar mencapai jutaan rupiah untuk bisa menikmati salju.

Untuk menikmati salju di Malang relatif murah, yakni di Malang Snow Paradise, suasana saljunya seolah berada di negara negara bersalju yang beriklim sub-tropis. Juga terbayang seolah berada di puncak Gunung Cartensz, Papua. Bahkan, masyarakat bisa bermain salju yang berbahan es asli, yang hanya ada di Malang Snow Paradise, merupakan pengembangan dari Hawai Waterpark Malang di bawah naungan PT Anugerah Citra Abadi (ACA).

"Salju di Malang Snow Paradise ini berbahan es asli tanpa Nitrogen," ungkap Presiden Komisaris PT. Anugerah Citra Abadi (ACA), Iwan Kurniawan, kepada RRI, Minggu (10/12/2017) siang.

Menurutnya, pihak manajemen sengaja menggunakan bahan es asli tanpa nitrogen, sebab nitrogen sangat berbahaya bagi tubuh manusia. Hanya saja, lanjut Iwan, kalau tanpa nitrogen saljunya tidak bisa dibawah 10 derajat celcius. Namun, tetap seperti salju asli, dan yang terpenting aman untuk kesehatan pengunjung.

Menurutnya, hanya dengan Rp 20 ribu masyarakat bisa menikmati salju di Malang Snow Paradise.

"Sekarang tiketnya Rp 20 ribu. Nanti waktu High Session akan ada kenaikan," terangnya.

Ia menjelaskan, memasuki libur sekolah, Hari Natal dan Tahun Baru 2018, pihaknya menargetkan sebanyak mungkin pengunjung yang bisa menikmati salju Malang Snow Paradise dengan tiket yang murah. Bahkan, ditargetkan 60 ribu pengunjung untuk Break Event Point (BEP).

"Target kami 60 ribu pengunjung untuk break event point menutupi ongkos saja," tambahnya.

Informasi yang dihimpun RRI, Malang Snow Paradise menyediakan salju yang bisa dimainkan oleh para pengunjung mulai pukul 11.00 hingga 21.00 WIB menyambut libur natal dan tahun baru 2018. Wahana itu kali pertama di Indonesia yang menggunakan bahan es asli tanpa nitrogen. (SP/HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00