• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Hibur Sopir Truk, Iwan Fals Gelar Mini Konser di Atas Truk

7 January
03:15 2018
8 Votes (5)

KBRN, Surabaya: Konser diatas panggung? Itu hal biasa, namun bagaimana jika konser diatas truk? Itulah yang dilakukan musisi legendaris Iwan Fals ketika menghibur para sopir truk dan keluarganya di Surabaya. 

Mini konser ini merupakan rangkaian acara roadshow bertajuk 'Kontribusi Untuk Negeri, Perjalanan Sejuta Harapan' yang digagas oleh Mitsubisi Fuso untuk kampanye sosial pada 10 Kota di Indonesia.

Direktur SDM dan Umum PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor, Syaifudin Said menjelaskan, program ini adalah salah satu apresiasi dan penghargaan kepada para pengguna Fuso, khususnya para sopir truk. 

"Ada satu sosok yang tidak terlalu kita perhatikan, yaitu sopir," jelasnya, Sabtu (6/1/2018).

Kampanye sosial tersebut adalah, mengajak masyarakat ikut berpartisipasi dengan mengunggah tagar #FusoKontribusi dan #Terimakasihsupirtruk, dimana satu kali postingan bernilai Rp 10 ribu. 

"Akan kita jadikan beasiswa bagi driver, untuk pendidikan anaknya setingkat SMA selama 3 tahun," tambahnya. 

Sementara itu, Kepala Departemen Promosi - Sriyono mengakui, tahap awal ini pihaknya akan menyediakan beasiswa penuh selama 3 tahun bagi anak sopir truk, masing masing 1 anak di setiap Kota kunjungan. 

"Melakukan gerakan awal, kedepan kita akan lanjutkan. Kita punya 10 Kota dan 11 titik, berarti nanti ada sekitar 11 anak yang dapat beasiswa," ungkap Sriyono. 

Dana yang diperlukan untuk pendidikan setiap anak dalam 3 tahun tersebut, diperkirakan sebesar Rp30 juta. Mitsubisi mengajak masyarakat untuk sebanyak banyaknya memposting tagar yang disebutkan, untuk semakin meningkatkan nominal.

"Kalau dana yang terkumpul tidak tercapai, Mitsubisi yang akan menambah," tegasnya. 

Roadshow Iwan Fals belum berakhir, karena Surabaya merupakan Kota ke enam dari 10 Kota yang akan dikunjungi dalam rangkaian Kampanye Sosial tersebut. 

Sepuluh Kota itu antara lain, Bali, Surabaya, Semarang, Cirebon, Serang, Lampung, Pelambang, Pekanbaru, Padang dan Medan. Roadshow telah dimulai sejak 22 November 2017 dan berakhir pada 3 Februari 2018. (Anik/AKS) 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00