• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Teknologi

Perempuan harus Paham Teknologi dan Media Sosial

11 January
14:11 2018
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Perempuan Indonesia dituntut agar memahami tentang perkembangan teknologi dan media sosial.

CEO Think Web Anantia mengatakan dirinya ikut mendirikan perusahaan aplikasi berbasis teknologi informasi agar perempuan melek teknologi.

"Kita pernah melakukan mapping dan kita membuat program bagi mereka yang membuat sekolah. Di awalnya kita sejak tahun 2011 yang melakukan sharing dan kita inginkan mereka yang bekerja di dunia teknologi ketika ada masalah bisa berdiskusi," kata Anantia dalam dialog Perempuan, Kamis (11/1/2018).

Program-program Think Web, ujarnya, adalah mengadakan workshop dan juga mengenalkan website serta pengenalan aplikasi teknologi lainnya.  

"Kita juga mengajarkan bagaimana pembuatan website dan pembuatan aplikasi. Dan kita bisa mengajarkan dari A sampai Z, dan bisnis itu bisa dikerjakan," katanya.

Selama ini yang kita lakukan adalah yang mereka kumpulkan dan ikutan dalam kelas teknologi dan bekerja di online publisher. Dimana, program ini ada di seluruh dunia, dan di Indonesia hanya ada di Jakarta.

"Kita juga cukup aktif di facebook dan instagram. Beberapa kota ada di daerah Jawa dan tahun ini kita planning di beberapa kota lainnya. Tahun ini kita akan keluarkan beberapa program dan berdasarkan online. Kita ingin bisa menggapai banyak orang," pungkasnya. (SAS/WDA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00