• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Jokowi Dijadwalkan Resmikan Renovasi Stadion Utama GBK

12 January
13:57 2018
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan meresmikan renovasi Stadion Utama Gelora Utama Bung Karno pada 14 Januari 2018 malam. Hal itu disampaikan Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S Dewabroto usai hadir dalam Rapat Koordinasi di Istana pada, Jumat (12/1/18) siang.

Tahapan finalisasi infrastruktur menjelang pelaksanaan Asian Games 2018 secara bertahap hampir selesai. Setelah beberapa venue seperti arena hockey, aquatic, dan beberapa fasilitas lain diresmikan, kini giliran Stadion Utama Gelora Bung Karno. Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S Dewabroto kepada wartawan di Istana menyampaikan, bahwa Presiden Joko Widodo akan segera meresmikan renovasi Stadion Utama Gelora Utama Bung Karno pada 14 Januari malam. 

Setelah diresmikan, Stadion Utama Gelora Bung Karno akan digunakan untuk pertandingan persahabatan antara Tim Nasional Indonesia melawan Tim Nasional Eslandia.

"(tanggal) 14 (Januari) malam, Insyaa Allah Pak Presiden hadir dalam rangka peresmian renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, karena sebulan lalu, Pak Presiden juga sudah meresmikan hockey, aquatic, dan beberapa fasilitas lain. Ini lanjutan peresmian yang dilakukan Pak Presiden." Ujar Gatot. 

Gatot juga menuturkan, bahwa ribuan masyarakat yang datang nanti tidak hanya untuk menonton pertandingan, namun juga untuk melihat wajah baru dari Stadion Utama Gelora Bung Karno. Ia juga memastikan, bahwa akan ada 2500 personil kepolisian yang bertugas untuk mengamankan mulai dari peresmian hingga pertandingan. 

Adapun untuk sistem ticketting, akan diberlakukan sistem baru, yaitu penggunaan smartcard, untuk menjamin keamanan selama jalannya pertandingan.

"Kan ada barcode, Kalau masuk itu seperti kalau kita keluar toko, kalau ada barang yang tidak teridentifikasi akan bunyi "ting".. Nah ini sebaliknya, kalau bunyi dan keluar lampu hijau itu mempersilakan (masuk), Kalau merah otomatis petugas berhak melarang. Ada 2 kemungkinan, itu palsu atau itu bukan kartu masuk stadion." Jelas Gatot. (PR/ARN/HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00