• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Kapal Pencari Ikan Asal Sibolga Berisi 29 ABK Hilang

12 January
17:59 2018
0 Votes (0)

KBRN, Sibolga : Kapal pencari ikan asal kota Sibolga Sumatera Utara, dengan nomor lambung 359 PPJ milik UD Sinar Mas dinyatakan hilang. Kapal berkapasitas GT 34 itu dilaporkan hilang di perairan Aceh dan telah lost contact sejak tanggal 3 Januari dini hari sekitar pukul 03.00 WIB.

“Kapal berangkat dari TPI (Tempat Pelelangan Ikan-red) tanggal 27 Desember menuju lautan, sampai tanggal 3 Januari baru kehilangan kontak lah kami, sampai sekarang, gak ada hubungan putus total (lost contact), awaknya 29 orang dan 1 orang menumpang dari laut,” kata Humas UD Sinar Mas, Aswin Nasution kepada wartawan di komplek UD Sinar Mas, Jumat (12/1/2018).

Aswin  menyebut, kehilangan sudah dilaporkan kepada para relasi di sejumlah pulau terdekat yang kemungkinan disinggahi kapal naas itu, serta sejumlah instansi terkait termasuk Mabes Polri.

“Belum ada kabar, kita sudah hubungi Simu, Mentawai, Bengkulu dan dari Dumai sampai sekarang kita menunggu berita yang bagus. Sudah dilapor ke AL, Basarnas, AIRUD, Mabes Polri, dan kabar masih tetap di 94 bujur barat, 1 derajat lintang selatan, daerah Simu, masuk Aceh,” sebutnya.

Dia mengaku pihaknya  tetap berusaha melakukan pencarian, dengan mengirimkan kapal-kapal lain menuju titik kordinat kontak terakhir.

“Ada 20 pongpong yang berangkat, dan 2 kapal Tongkol kita, ikut juga abang kandungnya Rezali (tekong kapal), pencarian sudah dilakukan sejak tanggal 6 Januari kemarin,” ucapnya sembari mengatakan, pencarian kapal dan para ABK yang hilang akan menjadi tanggung jawab penuh pihaknya. (DM/DS/WDA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00