• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

DPO 10 Bulan, Napi Narkoba yang Kabur Ditangkap

12 January
23:32 2018
0 Votes (0)

KBRN, Lhoksukon : Agus Sunardi alias Cekgu (29) warga  Gampong Uteuen Bunta, Kecamatan Peusangan, Bireun. narapidana (Napi) kasus Narkoba yang melarikan diri dari Rumah Tahanan (rutan) cabang Lhoksukon pada 13 April 2017 lalu, berhasil diamankan aparat anggota Polres Bireun, Kamis (11/1/2018).

Sebelumnya Cek Gu minta izin ke pihak rutan selama dua hari untuk menjadi wali nikah adiknya dengan jaminan seorang Kepala Desa (Geuchik), Sejak izin tersebut, dilaporkan tidak kembali lagi ke rutan, sehingga aparat kepolisian Polres Aceh Utara menetapka sebagai Daftar Pencarian orang DPO.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ahmad Untung Sangaji melalui Kasat Reskrim Iptu Rezki Kholiddianyah kepada RRI menjelaskan Cek gu sudah menjadi DPO selama 10 bulan, dan diamankan oleh anggota Polres, saat saat ingin membuat laporan terkait ancaman tembak oleh seseorang.

“Namun saat melakukan pengecekan terhadap laporan itu, ternyata tidak benar ada ancaman itu, saat diperiksa Cekgu berstatus DPO napi kabur dari rutan cabang Lhoksukon, Polres Bireun langsung koordinasi sama kita (Polres Aceh Utara) dan membenarkan bahwa yang bersangkutan merupakam DPO, “kata Iptu Rezki Kholiddianyah, Jumat (12/1/2018).

Dikatakan, Napi itu (Cekgu) yang baru menjalani hukuman lima bulan penjara dari total hukuman satu  tahun enam bulan kurungan penjara, langsung dijemput ke Polres Birieun, ”Bahkan pada saat kita periksa urine juga positif narkoba, saat ini masih dilakukan pemeriksaan, setelah itu akan di kembalikan lagi ke Rutan cabang Lhoksukon,” terangnya (FUL/AA).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00