• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Beras Medium Bulog Belum Tersedia di Pedagang Eceran Sungailiat Bangka

13 January
03:30 2018
0 Votes (0)

KBRN, Sungailiat : Beras jenis medium dari Bulog belum diterima para pedagang eceren di Bangka, seperti di Pasar Kite Sungailiat, Jumat (12/1/2018). Sementara penggelontoran beras medium Bulog itu dilakukan sejak Selasa (9/1/2018).

Ketika pantauan di Pasar Kite Sungailiat, Jumat (12/1/2018), Kepala Perwakilan Ombudsman RI Bangka Belitung Jumli Jamaluddin berharap Bulog menggelontorkan beras medium itu benar-benar dirasakan masyarakat  sebagai langkah kebijakan publik dalam upaya mengatasi kenaikan harga beras akhir-akhir ini. 

"Ombudsman Babel komitmen melakukan pantauan karena ini intruksi Menteri Perdagangan per tanggal 22 Desember 2017. Bulog memang diminta untuk melakukan Operasi Pasar dalam rangka stabilitas harga beras," kata Jumli Jamaluddin, usai pantauan di Pasar Kite Sungailiat, Jum'at (12/1/2018).

Menurut Jumli, beras medium Bulog yang didistribusikan ke pasar sejumlah 700 ton untuk di wilayah pulau Belitung dan 500 ton untuk di pulau Bangkayang didistribusikan ke para pengecer di pasaran melalui agen atau distributor.

Beras medium Bulog tersebut dijual ke agen seharga Rp.8.000,-perkilogram, sedangkan pihak agen mendistribusikan ke pengecer seharga Rp8.300 dan pengecer menjual ke masyarakat seharga Rp9.000.

Menurut Jumli, Tim Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Bangka Belitung, memantau pasokan beras medium Bulog di Pasar Kite Sungailiat Kabupaten Bangka dilakukan di beberapa toko pedagang beras dan umumnya belum terlihat ada yang menjual beras medium Bulog dipasar tersebut. 

"Para pedagang memang sudah tahu akan ada pasokan beras medium Bulog tersebut dari berita media. Mereka pun bernada setuju agar masyarakat bisa menikmati beras medium Bulog yang relatif baik," ujar Jumli seraya berharap secepatnya beras medium terjual di pasaran. (LG/ARN/DS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00