• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada Serentak

KPU Lotim Minta Tim Pemenangan Bijak Gunakan Media Sosial.

13 January
07:46 2018
0 Votes (0)

KBRN, Mataram : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Timur tidak bisa memantau secara menyeluruh kampanye maupun sosialisasi yang dilakukan pasangan calon melalui media sosial. Karenanya, tim pemenangan pasangan calon dihimbau untuk menyerahkan akun-akun resmi yang digunakan dalam mensosialisasikan maupun berkampaye melalui media sosial.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lombok Timur Muhammad Saleh mengatakan, akun yang tidak terdaftar di KPU Lombok Timur menjadi ranah panwaslu untuk melakukan pengawasan.

“Jadi akun twiter, facebook, WA harus dilaporkan dan yang dipertanggungjawabkan adalah yang dilaporkan tersebut. Kalau diluar itu menjadi kewenangan panwaslu untuk mengawasi sehingga yang ada di konten akun nya itu menjadi soal, sehingga panwaslu bisa memberikan rekomendasi,” tambahnya, Sabtu (13/1/2018).

Muhammad Saleh mengungkapkan, bijak dalam menggunakan media sosial terlebih menginformasikan visi misi sangat penting dilakukan. Selain itu juga tidak memanfaatkan media sosial untuk saling menjatuhkan antara pasangan calon yang satu dengan yang lain sebab akan berdampak terhadap tercidrainya demokrasi.

Untuk itulah, pihaknya mengharapkan agar tim pemenangan pasangan calon agar menggunakan media sosial sebagai sarana pencerdasan bagi pemilih serta menciptakan politik berkualitas. (HS/DS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00