• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Hujan Deras, Anambas Dilanda Banjir hingga Longsor

13 January
11:19 2018
0 Votes (0)

KBRN, Tanjungpinang : Bencana alam terjadi di Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), menyusul hujan deras yang terus mengguyur  sejak hari Selasa (9/1/2018).

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas H.Wan Suhendra  mengatakan, dalam kurun waktu satu minggu ini cuaca buruk melanda Anambas. Dia menjelaskan, di ibukota Kabupaten Anambas angin kencang menyebabkan pohon tumbang, ombak laut mencapai 6-7 meter. Sementara di Kecamatan Jemaja dan Jemaja Timur terjadi banjir dan longsor.

Pemerintah saat ini kesulitan untuk menjangkau lokasi bencana menginggat lokasi bencana dipisahkan oleh lautan dan ombak tinggi mencapai 6-7 meter. Untuk menjangkau Jemaja dari ibukota Anambas memerlukan waktu 2 - 4 jam, itupun menggunakan speed boad dan pompong. Namun, dengan kondisi saat tidak memungkinkan untuk kesana.

"Dari BMKG, dua hari kedepan ombak masih tinggi dan transportasi laut tidak bisa beroperasi. Namun kita sudah mengintruksikan kepada  beberapa OPD yang ada di Jemaja untuk mendata dan memberikan bantuan kepada para korban," kata Wakil Bupati KKA Wan Suhendra.

Wan menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam bencana yang terjadi. Saat ini pihaknya masih melakukan penanganan kepada warga yang 
terdampak korban bencana.

"Kita terus berupaya  melakukan penanganan terhadap korban yang kena musibah," pungkasnya. 

Saat ini Anambas masih terus diguyur hujan dengan intensitas sedang dan gelombang laut tinggi. (RB/DS)

  • Tentang Penulis

    RISFAN BADRIAN

    Bahagia bukan milik dia yg hebat dalam segalanya, namun dia yg mampu temukan hal sederhana dalam hidupnya dan tetap bersyukur.

  • Tentang Editor

    Dedi Sudiana

    Redaktur Puspem
    nafarel8@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00