• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada Serentak

Panwascam diminta selektif dalam rekrut PPL

13 January
14:36 2018
0 Votes (0)

KBRN, Baubau; Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Baubau Sulawesi Tenggara (Sultra) minta kepada seluruh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk selektif dalam perekrutan anggota Panitia Pengawas Lapangan (PPL).

Anggota Panwaslu Kota Baubau Divisi Organisasi dan Sumberdaya Manusia, Azan Sahidi mengungkapkan dalam perekrutan anggota PPL harus Profesional dan memilih orang-orang yang sangat memahami kondisi kelurahan dimana dia di tugaskan nantinya.

“Hal ini menyangkut tugas dan tanggungjawab sebagai lembaga yang mengawasi tahapan dan pelaksanaan pemungutan suara, sehingga peran PPL sangat penting sebagai ujung tombak Panwas di tiap kelurahan,” jelas Azan Sahidin, Sabtu (13/1/2018).

Lebih lanjut Azan sahdi juga mengharapkan pada anggota PPL yang terpilih nantinya dapat melakukan tanggungjawab sebaik mungkin mengingat wilayah kerjanya sangat rentan dengan gesekan. Olehnya itu Azan Sahidi juga meminta anggota PPL agar tidak mudah tergoda dengan kepentingan-kepentingan pragmatis.

“Kita berharap aggota PPL itu tidak mudah terbawa dengan segala kepentingan pragmatis serta politik praktis,” Tambahnya.

Sementara itu Ketua Panwas Kecamatan Murhum, Azad, S.Pd mengungkapkan saat ini pihaknya tengah melakukan seleksi wawancara terhadap 14 orang peserta PPL yang sebelumnya telah dinyatakan lulus administrasi.

“Ke empat belas peserta tersebut terdiri dari lima kelurahan se kecamatan Murhum masing-masing tiga orang dari Kelurahan Tangana Pada, empat orang dari kelurahan Lamangga, 1 Orang dari Kelurahan Wajo, tiga orang dari Kelurahan Melai, dan tiga orang dari Kelurahan Baadia,” jelas Azad, S.Pd.

“Dari empat belas orang ini nanti yang akan terpilih hanya 1 orang untuk tiap kelurahan dan akan di umumkan pada 15 Januari mendatang,” tutupnya. (Arl/AA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00