• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kesehatan

Sikap Perawat Dalam Bertugas Masih Banyak Dikeluhkan Masyarakat

13 January
15:04 2018
0 Votes (0)

KBRN,Takengon : Pelayanan kesehatan berbasis islami harus dimulai dari pribadi perawat  mulai dari senyum ketika menyambut pasien, bertutur kata yang lembut, respon yang cepat bila ada keluhan hingga tata cara berbusana.

Demikian dikatakan Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar dalam sambutannya, saat membuka kegiatan seminar kesehatan yang berlangsung di Gedung Olah Seni (GOS) Takengon, Sabtu (13/1/2018).

Menurutnya, konsep pelayanan kesehatan berbasis islami dinilai sangat relevan untuk diterapkan di daerah itu terlebih selama ini sikap perawat baik di rumah sakit maupun puskesmas masih banyak dikeluhkan oleh masyarakat.

“Kami juga melihat tingkah polah atau tingkah laku sebagian perawat, tidak berkenan di hati masyarakat, maupun kami yang melihat, sering kami melihatnya, jadi mudah-mudahan melalui seminar ini dapat berubah,” harapnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Seminar Kiki Suzanda menyebutkan, jika isu pelayanan islami sampai saat ini terus bergulir dimana profesi keperawatan bagi umat Islam merupakan profesi yang bernilai ibadah.

“Hasil seminar ini akan menjadi inovasi dan pemicu bagi rumah sakit maupun puskesmas, untuk menerapkan konsep pelayanan kesehatan berbasis islami, mudah-mudahan bisa diterapkan ditempat kita bekerja dan mengabdikan diri,” pintanya.

Seminar dengan tema “Konsep dan aplikasi pelayanan kesehatan berbasis islami di rumah sakit dan puskesemas, dan aplikasi hipnoterapi dalam pelayanan kesehatan serta komunikasi berbasis islami” diikuti ratusan peserta terdiri perawat maupun mahasiswa keperawatan.(FJ/AA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00