• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

IKM Terhadap BKIP Bandung Sangat Memuaskan, Nilainya Naik Terus

13 January
15:52 2018
0 Votes (0)

KBRN, Cimahi : Tingkat pelayanan Badan Karantina, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Laut-BKIPM Bandung terhadap masyarakat dinilai sangat tinggi.

"Tahun 2017 BKIPM Bandung melakukan survey kepuasan pelanggan sesuai standar ISO 9001 terhadap 40 responden dengan, nilai akhir indeks kepuasan masyarakat  mencapai 85,037 atau sangat baik dengan mutu layanan A," ungkap Kepala BKIPM Bandung Dedy Arief kepada RRI terkait dengan hasil survey yang dilakukan oleh Manajer Mutu untuk ISO 9001, Sabtu (13/01/2018).

Ketika dihubungi RRI via telepon selulernya siang tadi Dedy menjelaskan, tingkat kepuasan masyarakat merupakan salah satu indikator kepatuhan kinerja BKIPM.

Mereka yang disurveysebut Dedy, merupakan  konsumen yang menggunakan sertifikat karantina dan beberapa masyarakat yang memang membutuhkan jasa karantina.

"Sedang pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode kuisioner mencakup 13 unsur uraian penilaian dalam layanan Webb dan Android Playstore yang didalamnya juga terdapat informasi-informasi faktual tentang sertifikasi perkarantinaan ikan dan mutu serta membuat informasi lain untuk kemudahan pelanggan," ujarnya.

Indeks kepuasan masyarakat itu kata Dedy, meningkat bila dibanding tahun sebelumnya dengan nilai 80,032 atau Baik dengan mutu layanan B.

"Adanya pelayanan informasi dalam bentuk Webb dan Android Playstore, berimplikasi kepada peningkatan jumlah pelanggan hingga seratus persen, "imbuhnya.

Untuk tahun 2018 ini jelas Dedy, pihak terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan baik secara fasilitas maupun performansi sekaligus melaksanakan penegakan hukum sesuai arahan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

"Denga motto layanan 'MASAGI' singkatan dari Melayani Anda Sampai Anda minta laGI, kami optimis 2018 IKM kami semakin meningkat,"bebernya dengan penuh semangat.(AH/AA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00