• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Tiga Barista Asal Tanah Gayo Ikuti Indonesia Barista Championship

9 February
23:33 2018
1 Votes (5)

KBRN, Takengon : Tiga Barista asal Dataran Tinggi Gayo, Gayo ramaikan Indonesia Coffee Events (ICE) 2018 yang digelar oleh Specialty Coffee Association of Indonesia (SCAI), dengan ikut serta dalam ajang Indonesia Barista Championship di Jakarta, Jumat (9/2/2018).

Ketiga barista tersebut adalah Hudaya thariq dan Cassandra Qashiandhi dari Takengon, Aceh Tengah, serta Farasat Isyma dari Blang Kejeren, Kabupaten Gayo Lues, yang berada diantara 38 peserta dari wilayah barat dalam even tersebut.

“Kita baru ikuti babak penyisihan, besok baru diumumkan siapa saja yang masuk enam besar yang akan masuk final. Hari ini baru 21 orang yang ikut, besok 17 lagi” kata Hudaya Thariq, melalui telepol selulernya, Jumat malam.

Para peserta yang turut serta dalam Indonesia Barista Championship kali ini lanjut Hudaya, mengikuti  jenis lomba untuk seduhan Espresso dan Cappucino,

“Intinya kita harus bisa mempersentasikan kopi yang kita bawa itu, kali ini kami membawa Kopi Arabika Gayo,” tambahnya.

Hudaya memuji penampilan para barista dari wilayah barat yang ikut kompetisi ini, sebab dari apa yang dilihat, peserta yang lain memiliki kemampuan yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

“Peserta disini menyiapkan diri rata-rata satu tahun, terus terang kita memiliki kemungkinan kecil untuk bisa lolos menuju enam besar,” pungkasnya. (IWB/HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00