• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

ASIAN Games

Keluhan Kemacetan di Tengah Test Event Asian Games, Wapres JK: Ini Memang Sedang Dipelajari

11 February
12:10 2018
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla menanggapi positif berbagai keluhan dari para peserta test event Asian Games 2018, termasuk terkait kemacetan di ibukota Jakarta. Wapres JK yang juga sebagai Ketua Dewan Pengarah Asian Games, Jusuf Kalla saat memantau uji coba olahraga taekwondo dan wisma atlet kepada media mengatakan Inasgoc beserta jajaran terkait lainnya sedang mempelajari hal ini, demi mendapatkan solusi terbaik agar durasi waktu perjalanan para atlet dari Wisma Atlet ke Senayan atau sebaliknya hanya ditempuh 35 menit.

"Ini memang sedang dipelajari karena waktu ke GBK masih lebih lama dibandingkan targetnya. Targetnya-kan 35 menit. Rekayasa lalu lintasnya-kan nanti diatur," tutur Ketua Dewan Pengarah Asian Games, Jusuf Kalla menjawab pertanyaan wartawan mengenai keluhan para atlet Timor Leste yang sempat menggunkaan shuttle bus dari Wisma Atlet kemayoran Jakarta menuju Komplek Senayan.

"Apakah nanti diliburkan sebagian sekolah yang arahnya ke sana atau bagaimana. Itu akan dilihat dan diuji coba setelah ini. (Sekarang) masih di atas 35 menit," ungkap wapres Jusuf Kallla.

Wakil Presiden Jusuf Kalla menambahkan panitia hingga kini terus mempelajari berbagai kekurangan yang ada ditengah test event saat ini, dengan tujuan mendapatkan hasil terbaik saat pelaksaan Asian Games ke-18, tanggal 18 agustus hingga 2 September, mendatang.

Wapres JK melakukan peninjauan ke kawasan Kemayoran, Sabtu (10/2/2018) di tengah pelaksanaan Test Event Asian Games yang telah dimulai tanggal 8 hingga 15 Februari. Ada dua lokasi yang dikunjungi Jusuf kalla beserta rombongan, pertama venue olahraga taekwondo di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, dilanjutkan menuju lokasi kedua wisma atlet. (Dsun/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00