• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada Serentak

Pemilukada Karanganyar, Ini Nomor Urut Paslon

13 February
16:27 2018
0 Votes (0)

KBRN, Karanganyar : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karanganyar, Selasa (13/2/2018) melakukan pengundian nomer urut bagi kedua paslon yang akan bertarung pada pemulukada 27 Juni mendatang.

Pengundian yang berlangsung di Gedung DPRD Karanganyar itu dihadiri ribuan pendukungnya, baik dari pasangan Juliyatmono/Rober Christanto (New YURO) dan Rohadi Widodo/Ida Retno Wahyuningsih (RODA).

Namun ribuan pendukung masing-masing paslon itu hanya berada di luar gedung, sebab yang boleh masuk terbatas hanya yang mendapatkan undangan khusus dari KPU.

Pengundian yang dipimpin Komisioner KPU Karanganyar Moh Maksum itu akhirnya menempatkan pasangan NEW YURO pada nomer urut 2 dan pasangan RODA pada nomer urut 1.

Ketua KPU Karanganyar Sri Handoko mengatakan, pengundian nomer urut kontestan pemilukada merupakan tahapan yang harus dilakukan.

“Ya, pengundian nomer urut juga sebagai persiapan tahapan selanjutnya seperti kampanye dan percetakan surat suara dan berbagai keperluan lainnya,” ungkap Sri Handoko kepada RRI.

Sementara itu menanggapi hasil undian, paslon Rohadi Widodo Ida Retno Wahyuningsih sepakat mengatakan bahwa nomor urut satu berarti sebuah pertanda untuk memenangkan Pemilukada.

"Angka satu ini simbol kemenangan. Artinya kita siap memenangkan pilkada itu," katanya.

Sedangkan Juliyatmono menilai nomor urut dua sesuai yang diharapkan.

“Angka dua baginya merupakan simbol keseimbangan dan keselarasan yang berarrti harus menjadi bupati untuk yang kali kedua,” tandasnya.

Sebelum mengikuti proses pengundian kedua paslon tiba di gedung DPRD Karanganyar, sama-sama mengenakan pakaian serba putih.

Mereka yang datang beserta rombongan pendukung langsung menyita perhatian publik. Juliyatmono dan Rober Christanto datang lebih awal dengan mengendarai sepeda ontel.

Kemudian Rohadi Widodo dan Ida Retno Wahyuningsih menyusul dengan mengendarai traktor. (Edwi)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00