• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada Serentak

KPU Inhil Undi Nomor Urut Calon Bupati dan Wakil Bupati

13 February
17:15 2018
0 Votes (0)

KBRN, Pekanbaru : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) secara resmi menetapkan nomor urut tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati yang menjadi peserta Pilkada Inhil 2018 pada 27 Juni 2018 mendatang, Selasa (13/2/2018), dalam rapat pleno terbuka penetapan dan pengundian nomor urut calon bupati dan wakil bupati Inhil di Tembilahan.

Ketua KPU Inhil, Suhaidi yang dihubungi menegaskan tiga pasang calon itu telah dinyatakan memenuhi syarat pencalonan melalui jalur partai politik dan persyaratan lain, sehingga disahkan sebagai peserta Pilkada 2018.

Proses pencabutan nomor urut untuk pasangan calon Pilkada Inhil 2018 dimulai dengan pencabutan nomor urut pencabutan, pembawa acara pun memanggil satu persatu calon Wabup sesuai yang pertama kali datang ke Gedug Engku Kelana Tembilahan.

Dimulai dari Musmulyadi, Paslon yang pertama datang mencabut nomor undian, saat ia mencabut, dapatlah nomor 3. Dilanjutkan Ali Azhar, Paslon yang datang kedua pun maju ke depan untuk mencabut, ia pun mendapat nomor urut 1. Selanjutnya SU, Paslon yang terakhir datang itu pun mencabut nomor undian, dan ia pun mendapat nomor urut 2.

Selanjutnya, sesuai nomor urut itu, pembawa acara pun memanggil Ramli Walid, karena saat mencabut, Ali Azhar mendapat nomor urut 1. Dilanjutkan dengan Rosman Malomo pun dipanggil dan maju kedepan untuk mengambil nomor urut yang telah diletakan di dalam tabung berwarna kuning. Lalu Wardan menjadi calon Bupati terakhir yang mengambil tabung berwarna kuning.

Setelah dapat instruksi dari pembawa acara, masing-masing calon pun mengeluarkan kertasa dari dalam tabung. Hasilnya, Rosman-Musmulyadi mendapat nomor 1, Ramli-Ali Azhar nomor 2 dan Wardan-SU nomor 3.

"Proses tahap pencabutan nomor undi dilakukan menggunakan 3 buah undian yang disediakan oleh KPU yang berisikan nomor urut untuk menentukan pencabutan nomor, sebagai dasar untuk mencabut nomor undian," jelasnya. (TS/WDA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00