• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada Serentak

KPU Jateng Tetapkan Nomer Urut Pasangan Cagub dan Cawagub Peserta Pilkada 2018

13 February
22:30 2018
0 Votes (0)

KBRN, Semarang : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah telah menetapkan nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada Jateng 2018.Keputusan tersebut setelah dalam rapat Pleno KPU secara terbuka pengundian nomer urut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah tahun 2018. 

Dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah secara resmi memperoleh nomor urut sebagai peserta dalam pemilihan kepala daerah dan wakil Kepala Daerah (Pilkada) Jateng tahun 2018. Nomor urut calon dua pasangan peserta Pilkada Jawa Tengah itu ditentukan dalam pengundian pasangan nomor urut oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Tengah yang berlangsung di Convention Hotel Patra, Selasa (13/2/2018) malam. 

Dalam pengundian itu, pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin mendapatkan nomer urut 1 sedangkan pasangan Sudirman Said-Ida Fauziah nomer urut 2. 

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah Joko Purnomo mengatakan,Bersyukur rapat Pleno secara terbuka pengundian nomer urut dapat berjalan dengan lancar dan kondusif,untuk itu diharapkan para calon dapat melaksanakan kampanye dengan tertib. 

"Alhamdulillah, KPU Jateng telah melaksanakan rapat pleno pengundian nomer urut cagub dan cawagub pilkada 2018 dengan lancar dan memutuskan, Pasangan Ganjar Pranowo dan Taj Yasin mendapat nomer urut 1,Sedangkan Sudirman Said -Ida Fauziah memperoleh nomer Urut 2," jelas Joko Purnomo. 

Sementara itu, pengundian nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah tersebut turut disaksikan Pangdam IV/Diponegoro ,Kapolda Jateng, para ketua tim dan pendukung pasangan calon, pimpinan partai politik pengusung dan pendukung, tokoh masyarakat serta tokoh agama. (Heri/HF)

  • Tentang Penulis

    agus heriyanto

    Peluang tidak datang sewaktu-waktu, Anda yang menciptakannya." Semangat Tanpa Henti untuk RRI

  • Tentang Editor

    Heri Firmansyah

    Redaktur RRI-Online

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00