• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Zanetti Optimis Akademi Persib Mampu Kembangkan Talenta Muda di Indonesia

13 February
22:39 2018
0 Votes (0)

KBRN, Bandung : Persib Bandung bekerja sama dengan klub asal Italia Inter Milan membangun akademi Persib yang akan difokuskan untuk pemain usia 10 sampai 16 tahun, launching yang dilakukan di stadion Siliwangi Bandung, Senin (13/2/2018).

Peresmian tersebut dihadiri pula oleh Vice President Inter, Javier Zanetti, dan sejumlah staf pelatih dari akademi Inter Indonesia.

Zanetti mengaku senang dan bangga dengan terjalinnya kerja sama antar dua klub tersebut.

"Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi saya untuk mewakili Inter dalam meluncurkan Inter Academy pertama di Indonesia. Kita tahu, bersama jutaan fansnya, negara ini memiliki fanatisme yang sangat tinggi terhadap Inter," kata Zanetti saat sesi jumpa pers.

Legenda tim ber juluk I Nerazzuri ini percaya dengan transfer ilmu dari akademi timnya, mampu memberikan efek positif terhadap perkembangan sepak bola di Indonesia.

"Saya sangat yakin kerja sama antara Inter dan Persib bisa sangat membantu untuk membangun sepakbola Indonesia yang berkelanjutan. Gairah sepakbola di Indonesia ini sangat kuat dan akan selalu bertumbuh," ungkap Zanetti.

Menurut pria berdarah Argentina tersebut, anak-anak di Indonesia memiliki potensi menembus tim dunia. Ilmu-ilmu yang diterapkan Inter Academy membentuk pemain top pun akan diterapkan di Bandung. Bukan hanya soal materi dan metode latihan, pemahaman mengenai hal-hal umum seperti disiplin dan sportivitas pun akan mereka ikut tanamkan.

“Kehadiran Inter ke sini adalah untuk berbagi, berbagi semangat, berbagi pandangan hidup dan terutama bagi para pelatih dan anak yang dilatih," tutupnya. (Senpi/HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00