• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada Serentak

Hasil Survei Indo Barometer Pasangan Rindu Unggul

13 February
23:03 2018
0 Votes (0)

KBRN,Bandung; Berdasarkan survei Indo Barometer, Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) dan Uu Rhuzanul Ulum dikatakan unggul mutlak dari tiga pesaing lainnya di Pilgub Jabar 2018, yakni pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi, TB Hasanuddin-Anton Charliyan, dan Sudrajat-Ahmad Syaikhu.

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan pada 20-23 Januari 2018 tersebut, kandidat yang juga disebut Rindu ini memiliki tingkat elektabilitas 44,6 persen, diikuti Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi 26,5 persen, sementara Pasangan Tubagus Hasanuddin-Anton Charliyan 1 persen, dan Sudrajat-Ahmad Syaikhu 1 persen dan 26,9 persen laginya belum memutuskan.

Terkait hal itu Analis Indo Barometer, Asep Saepudin menungkapkan, pasangan lainnya mesti meningkatkan tingkat kesukaan masyarakat yang otomatis akan meningkatkan potensi elektabilitas.

"Kita sudah melakukan survei sebanyak empat kali, tren dinamika pengenalan calon saat ini berkembang pesat," ungkap Asep seusai acara hasil survei di Hotel Bidakara Savoy Homann, Kota Bandung, Selasa (13/2/2018).

Menurut Asep, tertinggalnya pasangan Asyik dan Hasanah dikarenakan faktor popularitas yang masih rendah.

"Untuk pasangan Asyik dan Hasanah, karena masih baru maka masih kurang popularitasnya," ujarnya.

Asep menambahkan, di samping elektabilitas dan popularitas, pasangan calon harus dibarengi dengan tingkat kesukaan masyarakat. (at/HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00