• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada Serentak

Amankan Pilkada Serentak, TNI/Polri Jamin Netral dan Tak 'Main Mata'

13 February
23:15 2018
0 Votes (0)

KBRN, Surakarta : TNI/Polri siap mengamankan rangkaian pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah secara adil, antara pasangan calon satu dengan yang lainya.TNI/Polri di Kabupaten Sragen menyatakan siap menjaga netralitas pada pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2018.

Pernyataan itu disampaikan TNI/Polri dalam Apel akbar TNI/Polri dalam rangka deklarasi netralitas Pilkada serentak yang berlangsung di Lapangan Mapolres Sragen, Selasa (13/2/2018). Adapun pernyataan TNI/POlri netral
disampaikan oleh Komandan Kodim 0725 Sragen Letkol Arhanud Camas Sigit Prasetyo dan diikuti seluruh peserta peserta apel.

Bertindak sebagai Komandan Apel Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman. Dalam sambutanya Arif Budiman menyampaikan, TNI/POLri menjaga netralitas dalam rangka menyongsong rangkaian tapahan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jateng yang damai.

"Netral dalam hal ini tidak hanya dalam hal dukung mendukung pasangan calon yang akan bertarung di Pilgub Jateng. Melainkan netral dalam memberikan pengamanan secara adil tidak pandang bulu dan adil secara tertib dan kondusif," tegas Arif Budiman.

Ia mengatakan, sikap netral TNI/Polri ini terkandung makna, tidak hanya disampaikan dengan lisan. Namun ada maksud yang penting didalamnya yakni mengaplikasikan serta melaksanakan dalam setiap rangkaian kegiatan pengamanan maupun juga dalam bermasayakat.

"Rangkaian pilgub yang diselenggarakan merupakan konstelasi pesta demokrasi rakyat yang memilih pemimpin untuk lima tahun ke depan. TNI/Polri sebagai bagian aparatur negara yang memelihara keamanan dan ketahanan, harus mengamankan rangakaian tahapan sampai akhir pelantikan," tandas Kapolres. (MI/HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00