• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Masjid-Masjid Kecamatan di Bener Meriah Mulai Diisi Imam Hafiz

13 February
23:35 2018
0 Votes (0)

KBRN, Redelong : Bupati Bener Meriah Ahmadi, SE kembali menghantarkan imam hafiz ke masjid-masjid kecamatan di Kabupaten tersebut, Selasa (13/2/2018).

Para imam hafiz yang diantar tersebut yaitu Tengku Jubair sebagai imam Hafiz Masjid Al Falah kecamatan Bandar, selanjutnya tengku Hamzah sebagai imam masjid Ruhul Islam kecamatan Bener Kelifah dan Tengku Ilhamdi menjadi Imam hafiz kecamtan permata.

Bupati Ahmadi mengatakan, imam hafiz yang ditempatkan di masjid-masjid kecamatan dalam Kabupaten Bener Meriah itu nantinya selain menjadi imam dalam pelaksanaan sholat lima waktu, juga diharapkan dapat memperbaiki bacaan Al-Qur’an bag masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah, imam-imam yang kita tempatkan disambut oleh Forkopimcam dan masyarakat. Para imam hafiz ini juga nanti akan membantu orang-orang tua kita yang belum tepat bacaan al-qur’an nya, terutama pengurus masjid, tokoh masyarakat, aparat kampung di kecamatan dan di desa, serta akan mengajarkan para anak-anak kita dalam cara membaca dan menghafal Al-qur’an,” kata Bupati Ahmadi.

Selain itu, melalui penempatan imam hafiz tersebut, nantinya diharapkan dapat melahirkan kelompok-kelompok tahfidzul Qur’an, baik di tingkat remaja maupun anak-anak di seluruh kecamatan yang ada di kabupaten penghasil Kopi Arabika dan sayur-mayur itu. (BS/HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00