• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada Serentak

KPU Bandung Barat Tetapkan Nomor Urut 3 Paslon Bupati

14 February
05:58 2018
0 Votes (0)

KBRN, Cimahi : Pasangan calon bupati dan wakil bupati Bandung Barat Elin Suharliah-Maman S Sunjaya (Emas) yang diusung oleh PDIP, PPP dan PKB mendapat nomor urut 1 dalam pengundian nomor urut yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Bandung Barat,  Selasa (13/02/2018).

Sedang pasangan H.Dodi Imron Cholid dan dr. Pupu Sari Rohayati (KadoPusaka) yang diusung Partai Golkar, Gerindra dan Hanura mendapat nomor urut 2.

Dan pasangan Aa Umbara Sutisna dengan Hengky Kurniawan (Akur) yang diusung oleh Partai Demokrat, PKS, PAN, Nasdem dan PKPI mendapat nomor urut 3.

Pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Bandung Barat itu, berlangsung dalam rapat pleno terbuka KPU Kabupaten Bandung Barat yang dipimpin oleh ketuanya Iing Nurdin.

Dalam sambutannya, usai penetapan nomor urut pasangan calon, Iing Nurdin mengucapkam selamat kepada para pasangan calon yang sudah mendapatkan nomor urut, termasuk para pimpinan partai politik yang sudah berperan sangat baik untuk mensukseskan Pilkada Bandung Barat.

"Hari ini bapak, ibu sudah ditetapkan sebagai pasangan calon dengan nomor urutnya, sehingga pada tanggal 15 Februari 2018 ibu bapak pasangan calon dan tim kampanyenya sudah diperbolehkan melakukan sosialisasi dan berkampanye ditengah warganya," ujar Iing.

Ketua KPU Bandung Barat itu berharap agar semuanya pasangan calon dan tim kampanye, memiliki pemahaman yang sama karena kampanye adalah dalam rangka pendidikan politik bagi masyarakat.

"Mari kita semua, sama-sama untuk menciptakan Pilkada di Kabupaten Bandung Barat yang aman, dengan cara melakukan kampanye yang damai, santun dan beradab," ajaknya.

Iing mengaku senang karena dalam suasana demokrasi pengundian nomor urut calon, melihat orang yang berbeda warna pakaian dan berbeda pilihan bisa saling berangkulan.

"Hal itu menunjukkan bahwa warga Kabupaten  Bandung Barat selalu bersatu dan tidak terpisahkan walaupun berbeda pilihan politiknya," tandasnya.(AH/AA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00