• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Olahraga

Taklukan Ayam Kinantan, Laskar Wong Kito Jadi Juara Ketiga Piala Presiden 2018

17 February
17:49 2018
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta: Sriwijaya FC akhirnya Menaklukan PSMS Medan dengan skor 4-0 pada perebutan juara Ketiga Piala Presiden yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (17/2/2018). 

Pada babak pertama, Sri Wijaya sudah unggul 1-0 lewat bek Mamadou N'Diaye pada menit injury time.Sementara pada di babak kedua Sriwijaya FC menambah gol-golnya melalui Hamka Hamzah, Manuchekhr Dzhalilov, dan Esteban Vizcarra.

Sriwijaya FC dan PSMS silih berganti memberikan serangan pada awal babak pertama. Hanya saja, tekanan-tekanan dari Laskar Wong Kito kerap kandas di kaki pemain-pemain belakang PSMS.

Pada menit ke-15, gelandang serang PSMS Sadney memiliki peluang emas untuk membawa PSMS unggul. Sayang, tendangan keras kaki kiri Sadney dari luar kotak penalti masih bisa ditepis kiper Teja Paku Alam, yang akhirnya hanya membuahkan tendangan penjuru.

Babak kedua belum genap 10 berjalan, Sriwijaya FC menambah keunggulannya melalui kapten Hamka Hamzah pada menit ke-52.

Laskar Wong Kito terlihat berhati-hati dalam membangun serangan, seperti khawatir akan mendapat serangan balik cepat dari PSMS.

Sesaat sebelum water break, Sriwijaya makin meninggalkan PSMS. Adam Alis dan kawan-kawan menambah keunggulan mereka menjadi 3-0 melalui gol Manuchekhr Dzhalilov pada menit ke-75 memanfaatkan umpan Patrich Wanggai dari sisi kiri. 

Sriwijaya FC kembali menambah keunggulan menjadi 4-0 melalui gol Esteban Vizcarra pada menit ke-87. Pemain asal Argentina itu menerima umpan dari Manuchekhr Dzhalilov.

Susunan Pemain

PSMS Medan: Abdul Rohim; Fredyan Wahyu, Muhammad Robby, Reinaldo Lobo, Jajang Sukmara; Legimin Raharjo, M. Alwi Slamat, Abdul Aziz, Sadney Urikhob, Frets Butuan; Wilfried Yessoh

Sriwijaya FC: Teja Pakualam; Alfin Tuasalamony, Hamka Hamzah, Mahamadou N'Diaye, Zalnando; Esteban Vizcarra, Syahrian Abimanyu, Zulfiandi; Konate Makan, Patrich Wanggai, Manuchekhr Dzhalilov. (NYP/AA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00