• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Jaksa Menyapa

Jaksa Agung Minta Jajarannya Siap Hadapi Tahun Politik

9 March
15:59 2018
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta: Jaksa Agung H.M. Prasetyo meminta pimpinan Kejaksaan baik dipusat maupun daerah agar bersiap menghadapi tahun politik terutama terkait penyelenggaraan Pilkada, Pileg, dan Pilpres.

"Insan Adhyaksa harus berperan aktif, meningkatkan koordinasi sebagai upaya mencegah terjadinya ekses negatif terkait penyelenggaraan Pilkada, Pileg maupun Pilpres yang berpotensi mengganggu berbagai aspek kehidupan bernegara dan bermasyarakat," ujarnya saat melantik Kepala Kejaksaan Tinggi dan Pejabat Esselon II di lingkungan Kejaksaan RI, di Jakarta, Jumat (9/3/2018). 

Menurut Prasetyo,  suhu politik yang mulai meningkat memberikan pengaruh yang signifikan terhadap segenap aspek kehidupan, sosial, politik dan tanpa kecuali kehidupan ekonomi negara. Dalam hal ini, menurut Jaksa Agung, kepastian hukum menjadi sangat penting dan warga Adhyaksa di seluruh Indonesia harus mampu mewujudkannya. 

Sementara itu, terkait pelantikan serta serah terima jabatan di lingkungan Kejagung, Parestyo  mengungkapkan, hal itu merupakan ujung dari rangkaian proses penilaian yang dilakukan secara obyetif dan komprehensif. 

“Estafet kepemimpinan akan terus berlangsung, untuk itu keputusan mutasi dan promosi harus dapat dimaknai sebagai trigger atau pendorong semangat bagi segenap personil dan Insan Adhyaksa untuk terus “bersaing” meraih prestasi, meningkatkan kualitas dan kapabilitas diri,” pungkasnya.

Dalam acara itu juga Prasetyo menghimbau  jajarannya untuk mengoptimalkan keberadaan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan (TP4) baik di tingkat pusat maupun daerah serta mengingatkan supaya jajaran Kejaksaan tetap menjaga eksistensi bahkan meningkatkan kinerja Satgassus Penanganan dan Penyelesaian Perkara Tindak Pidana Korupsi (P3TPK). (Rel/NYP/ARN)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00