• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Museum Angkut Demontrasikan Koleksi Kendaraan di Hadapan Ribuan Pengunjung

10 March
19:37 2018
0 Votes (0)

KBRN, Batu: Dalam ulang tahunnya yang ke 4, Museum Angkut (Musang) Kota Batu Jawa Timur, selama dua hari, Jumat (9/3/2018) dan Sabtu (10/3/2018), mendemontrasikan kendaraannya di hadapan ribuan pengunjung bahwa koleksi kendaraan masa lalu hingga kendaraan sekarang 90 persen bisa difungsikan. 
Nunuk Liatin Public Relation Museum Angkut Kota Batu mengatakan kendaraan yang dipamerkan dihadapan pengunjung itu 90 persennya dapat difungsikan dan dapat dijalankan dengan baik.  
“Dengan Ulang tahun yang ke 4 ini, kami memanjakan pengunjung, dengan beberapa atraksi, mulai  atraksi slalom hingga  diadakan sepesial parade dengan mengeluarkan koleksi mobil-mobil mewah, mulai dari mobil buatan dulu hingga sekarang” kata dia, saat ditemui Sabtu (10/3/2018) sore     
Dalam acara puncak, kata Nunuk, diadakan special parade dengan mengeluarkan koleksi mobil-mobil mewah  dan diiringi dengan ratusan balon helium serta  pembagian kue tar kepada 200 pengunjung.
 Menurut dia, Tidak hanya dihibur dengan slalom, para pengunjung juga dihibur dengan parade history of transportation, dimana museum angkut menunjukan kepada pengunjung perkembangan tranportasi  dalam hal ini perkembangan sepeda. Dimulai dari sepeda kayu , sepeda kayuh, sepeda uap hingga sepeda zundapp combinette  keluaran tahun 1917, nimbus motor buatan Denmark tahun 1919 yang pernah dipergunakan untuk perang dunia kedua
Diantara parade motor ada juga aristo, mobil listrik buatan mahasiswa Universitas Brawijaya yang baru saja dihibahkan kepada museum angkut beberapa waktu lalu. 
“Yang kita Pamerkan kepada pengunjung itu adalah semua alat tranportasi mulai dari tempo dulu hingga kendaraan sekarang. Kita ingin buktikan bahwa alat tranportasi yang kita pamerkan itu 90 persen itu bisa jalan,” jelasnya. (Roy M/AKS) 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00