• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Jaksa Menyapa

Jaksa Sosialisasi Hukum di Eks Sekolah Presiden Jokowi

13 March
20:39 2018
0 Votes (0)

KBRN, Surakarta:  SMA Negeri 6 Surakarta, menjadi tempat sosialisasi hukum dari Kejaksaan Negeri Surakarta, Selasa (13/3/2018). Kegiatan bertajuk
"Kenali Hukum, Jauhkan Hukuman itu berlangsung di tempat mengenyam pendidikan  Presiden Joko Widodo (Jokowi) waktu SMA.

Sekitar 350 siswa kelas X SMAN 6 Surakarta mengikuti kegiatan program Jaksa Masuk sekolah. Kegiatan diawali dengan pemberian wawasan tentang tugas Jaksa kepada peserta didik. Kegiatan itu dipimpin Kepala Kejaksaan Negeri Surakarta Teguh Subroto.

Tak hanya itu siswa juga diberikan pemahaman berkaitan dengan kecerdasan memilah yang bermanfaat di dunia media sosial (medsos). Termasuk hukuman atau sanksi pelanggaran lalu lintas, pelecehan seksual, tindak kriminal, bahaya menyebar hoax dan bahaya mengonsumsi narkoba.

"Kami ingin anak-anak SMA terhindar dari arus deras tentang pornografi, maraknya peredaran narkoba sehingga anak-anak akan mengetahui atauran dan meningkatkan kesadaran hukum," papar Teguh Subroto.

Suasana semarak terlihat pada saat tanya jawab antara siswa dengan Kepala Kejari Surakarta Teguh Subroto. Bahkan  setiap siswa yang bertanya, teman-temannya memberikan semangat.

Kajari juga akan mendirikan Kantin Kejujuran di SMAN 6 Surakarta yang dikelola Osis, dengan membangun komitmen pelajar untuk berbuat jujur.

"Kita lihat nanti kalau selama sebulan penghasilan kantin kejujuran bangkrut, berarti kalian tidak jujur," kelakar Teguh Subroto yang disambut tawa seluruh siswa. 

Kegiatan sosialisasi hukum diwarnai dengan pemberian cindera mata 50 buah buku berisi tentang bahaya narkoba.  (ROSY/MI/ARN)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00