• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pemkab Wonogiri Alokasikan Anggaran Untuk Bangun Jalan dan Jembatan

13 March
21:30 2018
0 Votes (0)

KBRN Surakarta  : Pemerintah Kabupaten Wonogiri tahun ini mengalokasikan anggaran dari Pemerintah Pusat total sebesar 159 milyar rupiah khusus untuk pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan.

Dari jumlah angggaran  tersebut 150 milyar rupiah dialokasikan untuk pembangunan, perbaikan dan perwatan jalan sepanjang kuranglebih 100kilometer dan 9 milyar rupiah dipergunakan untuk perbaikan jembatan,” ungkapnya Bupati Wonogiri Joko Sutopo, saat  ditemui wartawan di Ruang Giri Manik, Kantor Setda Kabupaten Wonogiri, Selasa (13/3/2018).

Menurut Joko Sutopo, alokasi anggaran yang ada saat ini sebenarnya masih kurang  maksimal dan belum sesuai target.  Hal itu dikarenakan adanya banyak pengurangan anggaran dari Dana Alokasi Khusus DAK maupun Dana Alokasi Umum DAU  APBD, apalagi dari Propinsi Jawa Tengah tahun 2018 ini juga tidak ada pendampingan untuk pembangunan infrastruktur di Kabupaten Wonogiri. 

“Mudah-mudahan mendahului APBD perubahan mendatang masih ada alokasi khusus untuk penguatan anggaran untuk penyelesaian pembangunan infrastruktur ini,” ujarnya.

Joko Sutopo juga mengharapkan dengan alokasi dana yang ada saat ini pembangunan jalan dan jembatan bisa berkesinambungan serta berkelanjutan, meski prioritas utama tetap pada infrastruktur yang mengalami kualifikasi kerusakan parah.(ARP/ARN)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00