• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Polres Klaten Siap Berkoordinasi Jika Abu Bakar Ba'asyir Dipindahkan Ke Klaten

13 March
21:37 2018
0 Votes (0)

KBRN, Surakarta: Rencana pemindahan terpidana teroris Ustad Abu Bakar Ba'asyir dari Lembaga  Pemasyarakatan (Lapas) Gunung Sindur Bogor Jawa Barat ke Lapas Kelas II B Klaten belum ada kejelasan. Namun Polres Klaten siap berkoordinasi untuk pengamanan.  

"Kami  secara  terpusat  belum  mendapatkan informasi  baik  dari  Polda  maupun  dari Kementerian Hukum dan HAM. Belum ada  kegiatan pasti untuk pemindahan Ba'asyir," ungkap Kapolres klaten AKBP Juli agung pramono kepada wartawan Selasa (13/3/2018).

Dikatakan Kapolres, perkembangan saat ini memang belum mengarah ke Lapas Klaten. Jikalau dalam perkembangannnya nanti tenyata yang bersangkutan siap untuk dipindah ke Klaten, Polres Klaten siap untuk melakukan pengamanan.

"Informasinya  seperti  itu, namun  perkembangan  saat  ini  masih  belum  mengarah  ke Lapas  Klaten. Keluarga Abu  Bakar  Ba'asyir kabarnya tidak mau dipindah," papar Kapolres.

Polres Klaten siap memberikan pengamanan massa baik pemindahan maupun saat sudah berada di Lapas. "Kalau  personil  sesui  dengan tingkat  kerawanan itu  kan  internal  Polri. Kita  akan  menyusun jumlah  personil  kekuatan  mana  yang  kita  libatkan termasuk  dari  Satuan  pemukul  Polri Brimob, Sabara dan  Inteljen," tegas Kapolres.

Diberitakan RRI sebelumnya, Kepala Lembaga Pemasyarakatan  Klaten Budi Prayitno menyampaikan, kondisi Lapas Klaten secara umu(ADM/MI/ARN)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00