• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Menpora Tinjau Pelatnas APG di Kota Solo

13 March
22:04 2018
0 Votes (0)

KBRN Surakarta : Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi secara khusus datang ke Stadion Sriwedari Solo untuk memantau persiapan para atlet NPC Indonesia yang tengah menjalani pemusatan latihan nasional Pelatnas di kota Solo.

Pelatnas yang berlangsung sejak bulan Januari lalu digelar dalam persiapannya mengikuti Asian Para Games APG 2018 di Jakarta.

Selama hampir 4 jam Menpora yang didampingi  Ketua Kontingnen NPC Indonesia dr. Bayu Rahardian dan beberapa staf Kemenpora melihat dari dekat pelaksanan Pelatnas dari beberapa cabang olahraga, seperti Atletik, basket kursi roda, judo, badminton, menembak dan Tenis meja.

“Kami meminta kepada atlet untuk menyampaikan beberepa keluhan yang dihadapi selama Pelatnas mulai dari menu makanan hingga sarana untuk latihan ,” ungkap Menpora Imam Nahrowi kepada wartawan di stadion Sriwedari Solo, Selasa 913/3/2018).

Terkait peralatan terutama kursi balap menurut Menpora sempat mengalami sedikit kendala. Sebab saat ini kebutuhan peralatan tidak lagi melalui pemerintah dalam hal ini Kemenegpora, namun langsung dikelola NPC Indonesia.

“ Kami berharap kebutuhan peralatan dapat segera ditanggulngi sehingga waktu tersisa sekitar 7 bulan itu dapat dimaksimalkan dengan baik “ cetusnya.

Kendati masih terkendala peralatan, Menpora mengaku tetap bersyukur karena Pelatnas tetap berjalan lancar.

“ Ya, para atlet juga tetap semangat menjalani pelatnas demi sang saka merah putih ,” tandas Menpora.

Presiden NPC Indonesia Senny Marbun menjelaskan dengan kunjungan Menpora ke Pelatnas NPC memberikan semangat para atlet lebih giat berlatih untuk menggapai prestasi demi bangsa dan negara.

“ Terkait kebutuhan peralatan menurutnya, NPC Indonesia menyatakan siap untuk pengadaan peralatan para atlet. Sebab dengan peralatan standar bisa memberikan motivasi,  apalagi pada APG tahun 2018 ini, kontingen NPC Indonesia mencanangkan target masuk kelompok 5 besar ,” tukas Senny. (EDW/ARN)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00