• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada Serentak

Yana Terima Keluhan Warga Soal Home Industri

13 March
22:15 2018
0 Votes (0)

KBRN, Bandung: Calon Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana terus melakukan kampanye untuk meraih, simpati pemilih di Kota Bandung.  Kali ini, Yana melakukan kegiatan kampanye di Kelurahan Sukaasih Kecamatan Bojongloa kaler, Selasa (13/03/2018).

Warga dikelurahan Kelurahan Sukaasih, aku Yana,  meminta dirinya memperhatikan perekonomian dan home industri .

"Di RW 09 Sukaasih ini sangat banyak sentra home industri masyarakat dengan berbagai komoditas, ada kaca mobil, ada produksi tas, ada produksi sepatu, ada variasi otomotif luar biasa ini," ungkapnya disela-sela kegiatan pada RRI.

Ia memaparkan memang ke depan pemerintah harus hadir memberikan pelatihan pendampingan supaya warga tersebut bisa semakin mandiri dan semakin terbuka dalam akses pemasaran keluarnya.  Pemerintah juga baiknya menyediakan tempat untuk pemasaran yang mudah diakses sehingga banyak orang mengunjunginya.

"Dan ini suatu potensi yang sangat luar biasa. Home industri di sini sudah jalan dan sudah mandiri," ujarnya.

Jika terpilih nanti, ia akan  meningkatkan pemasaran dengan dibuatkan tempat atau ruang pameran sentra-sentra ini supaya bisa memamerkan produk-produk unggulan tiap-tiap wilayah.

"Pemerintah  terus memberikan pendampingan pelatihan supaya makin maju inovasinya, adanya kemudahan bahan bakunya, juga pemasarannya," kata Yana.(AT/ARN)


tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00