• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ruang Publik

RRI Cirebon Serahkan Bantuan Untuk Korban banjir Gunungjati

13 March
22:47 2018
0 Votes (0)

KBRN, Cirebon: Plh Kepala LPP RRI Cirebon Heru Wahyono memimpin tim RRI Cirebon menyambangi  lokasi banjir terparah diwilayah Kecamatan Gunungjati Kabupaten Cirebon, Selasa ( 13/3/2018). 

Dalam kegiatan tersebut, tim RRI menyerahkan bantuan berupa ratusan nasi dos, makanan kering, air mineral dan pakaian yang langsung diterima olehKuwu ( Kepala Desa) Wanakaya Kecamatan Gunungjati, Saliman. 

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian para angkasawan angkasawati RRI terhadap korban banjir, dengan harapan bisa sedikit meringankan dan bermanfaat,” ungkap Plh Kepala LPP RRI Cirebon Heru Wahyono, saat menyerahkan bantuan korban banjir.

Kuwu Wanakaya Kecamatan Gunungjati Saliman, menyambut dengan senang hati atas kehadiran Tim RRI yang peduli terhadap korban banjir. 

Menurutnya, Desa Wanakaya merupakan salah satu desa terparah dilanda banjir di Kecamatan Gunungjati Cirebon. 

“Hampir 100 persen rumah warga tergenang banjir, yang dihuni 1.568 KK dan terdiri 5.600 jiwa,” kata Saliman.

Warga korban banjir juga cukup senang menerima bantuan itu, apalagi sebagian warga juga belum bisa memasak  makanan, karena kondisi rumah pasca banjir masih kotor bahkan peralatan dapur banyak yang rusak dan kotror terkena genangan banjir.

Selain di Wanakaya, Tim RRI Cirebon juga mengunjungi beberapa rumah karyawan RRI Cirebon yang juga masih tergenang banjir di kawasan perumahan Puri Mulya Desa Jatimerta, tidak jauh dari Desa Wanakaya.

Tanpa sungkan-sungkan, angkasawan angkasawati RRI Cirebon langsung kerja bakti membersihkan lumpur sisa banjir di rumah Kasi Siaran Heny Budi Rahayu dan Kasubsi Komunikas Publik Dewiwin. (Ciptati Handayani/ARN)


tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00