• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Dua Penyalahguna Ganja di Keerom Terjaring Razia Aparat Keamanan

14 March
08:36 2018
0 Votes (0)

KBRN-Jayapura : Dua warga Arso IX, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom terpaksa diamankan aparat keamanan, lantaran kedapatan membawa narkotika jenis ganja, pada Selasa (13/3/2018).

Kedua pemuda itu terjaring razia anggota Pos TNI 121/MK Yamara Arso Timur di pertigaan kampung Yamara, sekitar pukul 16.00 WIT. Dari tangan keduanya, aparat mengamankan barang bukti diantaranya, satu paket ganja berukuran kecil dan dua buah telepon genggam.  

Temuan itu selanjutnya dilaporkan anggota Pos TNI 121/MK Yamara ke pihak Polsek Arso Kota untuk proses penyerahan pelaku dan barang bukti. 

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ahmad Mustofa Kamal ketika dikonfirmasi di Jayapura, Rabu (14/3/2018) mengatakan, penyerahan kedua pelaku dan barang bukti itu diterima langsung oleh Anggota Satnarkoba Polres Kerom. 

“Saat ini kedua pelaku sudah diamankan di Mapolres Keerom guna proses pemeriksaan lanjutan oleh penyidik Satnarkoba Polres Keerom,” katanya. 

Menurut Kamal, kedua pelaku itu tertangkap saat melintas dengan menggunakan truck di kawasan Kampung Yamara. Personil TNI yang melakukan razia kemudian memberhentikan kendaraan pelaku dan melakukan pemeriksaan. 

“Dalam pemeriksaan itu, personil TNI menemukan satu paket ganja berukuran kecil yang disembunyikan didalam kursi truck tersebut,” tambahnya.

Terkait temuan tersebut, Kamal menyatakan akan terus menjalin kerjasama dengan pihak TNI untuk melakukan razia dan patroli bersama di kawasan Keerom. Menyusul maraknya peredaran ganja di daerah tersebut.

“Wilayah Keerom ini merupakan salah satu pintu perbatasan dengan negara tetangga Papua Nugini, sehingga potensi penyelundupan ganja sangat tinggi. Oleh sebab itu langkah antisipasi harus digencarkan” tegasnya. (RK)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00