• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada Serentak

KPU Subang Tenukan 22 Ribu Data Pemilih Ganda di DPSHP

16 April
21:18 2018
1 Votes (5)

KBRN, Subang : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang, melaksanakan rapat pleno untuk menetapkan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Pilkada Serentak 2018, Senin (16/4/2018), kemudian DPSHP yang sudah ditetapkan tersebut akan ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT), melalui rapat Pleno di KPU, yang dijadualkan digelar pada hari Kamis (19/4/2018) mendatang.

Terkait hal itu, Ketua KPU Kabupaten Subang, Maman Suparman mengatakan, DPSHP yang akan ditetapkan menjadi DPT tersebut, masih terdapat data pemilih ganda yang harus segera diperbaiki setelah ditetapkan menjadi DPT nanti.

"Ya dari DPSHP yang sudah Kita tetapkan itu sampai hari ini jumlahnya belum bisa Kita pastikan, karena jumlahnya masih terus bergerak secara dinamis, karena data pemilih ganda masih terus berubah," ujar Maman kepada Radio Republik Indonesia di Subang, Senin (16/4/2018).

Sementara itu Maman mengungkapkan, sampai hari ini jumlah data pemilih yang ganda berjumlah 22 ribu pemilih, yang terdapat dalam sistem data pemilih (Sidalih), dan jumlah data pemilih yang ganda tersebut, akan berubah seiring dengan singkronisasi yang dilakukan antara KPU dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Subang.

"Dalam sidalih, Kita ketemukan ada sekitar 22 ribu data pemilih ganda, yang harus Kita singkronkan, agar setelah di tetapkan nanti, menjadi DPT, tidak ada lagi yang namanya data ganda tersebut," tegasnya.

Maman berharap, data pemilih ganda tersebut, bisa menjadi nol, apabila sinergitas KPU dengan Disdukcapil, terus terbangun dengan baik. (RE/WDA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00