• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Tembok Runtuh di Gegesik Kab.Cirebon, 7 Tewas Tertimbun

16 April
21:27 2018
1 Votes (5)

KBRN, Cirebon : Kejadian mengenaskan menimpa siswa SMP di Desa Gegesik Wetan Kecamatan Gegesik Kabupaten Cirebon saat berlatih gamelan, Senin (16/4/2018). Tidak disangka tembok didekat sanggar tempat berlatih rubuh dan menimpa 11 siswa, 7 diantaranya meninggal dunia.

Informasi yang berhasil dihimpun RRI, ke 7 orang yang meninggal di tempat kejadian terdiri 6 siswa dan seorang dalang pemilik sanggar sebagai pelatih gamelan.

Kapolsek Gegesik AKP Tokhari ketika dikonfirmasi RRI membenarkan kejadian rubuhnya tembok yang menimpa para siswa saat berlatih gamelan di sebuah sanggar.

“Ditempat latihan itu berdekatan dengan tembok gudang sarang wallet, tiba-tiba temboknya runtuh dan menimpa para siswa yang sedang berlatih gamelan,” ungkap AKP Tokhari,

Disebutkan, akibat dair kejadian itu sebanyak 11 korban yang tertimpa reruntuhan tembok, 2 orang diantaranya berhasil menyelamatkan diri, 1 orang luka ringan yang dirawat di Puskesmas setempat dan sudah pulang ke rumah. Sedangkan 6 orang meninggal dan 1 orang luka berat.

“Enam orang meninggal dan dibawa ke RS AWN sudah diambil keluarganya, 1 orang luka berat yang mendapat perawatan di RS AWN selanjutnya dirujuk ke RS Gunungjati,” terangnya.

AKP Tokhari juga menambahkan, pihak kepolisian akan melakukan penyelidikan lebih lanjut atas kejadian itu, namun yang jelas kondisi tembok bekas gudang sarang wallet itu merupakan bangunan tua.

“Penyebab kejadian itu karena tertimpa reruntuhan tembok dari bangunan tua berusia puluhan tahun, itu bekas gudang walet yang tidak dihuni dan tiba-tiba rubuh. Lokasi kejadian sudah dipasangi police line dan warga dilarang mendekat karena dikhawatirkan tembok masih bisa runtuh,” pungkasnya. (Yulianti/WDA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00