• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Mira Lesmana: Kami Merasa Bersalah

16 April
21:45 2018
2 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Produser Film Kulari ke Pantai, Mira Lesmana pernah mengungkapkan kegembiraannya ketika diminta untuk ikut serta dalam menyukseskan Lomba Cipta Lagu Anak 2018 dari Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) di bawah arahan Triawan Munaf, sebagai Bekraf. Rasa optimisnya juga terus ditunjukkan terlebih karena dirinya merasa punya tanggung jawab untuk memajemukkan lagu anak-anak di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan saat konferensi pers peluncuran Lomba Cipta Lagu Anak 2018 di Galeri Indonesia Kaya, Senin (16/4/2018).

"Kami mendapatkan data bahwa dari 500 film yang diproduksi selama 5 tahun terakhir, hanya 15 film anak-anak yang ada, dan ini juga otomatis tidak ada lagu untuk anak-anak. Jadi saya sama Riri (Riza) juga merasa bersalah karena film pertama kami adalah film anak-anak yang membawa juga lagu anak-anak. Jadi kita pikir di antara keramaian ini semua kita kembali ke square one untuk mencoba membuat lagi film anak-anak," ungkapnya.

Pucuk dicinta ulampun tiba, mungkin pribahasa itulah yang cocok untuk menggambarkan kerinduan Mira akan lagu anak-anak.

Presiden Joko Widodo, melalui Triawan Munaf mengajak untuk bekerja sama menunaikan panggilan jiwa akan kehadiran lagu anak-anak yang majemuk di Indonesia. Terlebih sebagai produser yang kehidupannya tidak jauh dari film, memastikan bahwa langkah ini merupakan pergerakan yang baik terlebih film tidak bisa lepas dari lagu. 

"Dan kemudian saya bertemu dengan Pak Triawan untuk membicarakan kemungkinan kerjasama apa yang bisa kita lakukan dengan adanya film Kulari Ke Pantai, sekaligus juga menggagas kembali lahirnya lagu untuk anak-anak, dan seperti kita ketahui film pasti tidak bisa lepas dari lagu mau musikal ataupun tidak," katanya.

Sebelumnya, Triawan mengatakan bahwa Mira Lesmana dan Riri Riza akan menjadi partner yang sangat cocok demi suksesnya program Lomba Cipta Lagu Anak 2018. Terlebih, keduanya telah menghasilkan film anak-anak yang sukses, sebut saja Petualangan Sherina dan Laskar Pelangi, sekaligus menelurkan lagu-lagu untuk anak yang sukses bersama film-filmnya. (ICP/WDA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00