• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Lagu Anak-Anak Diharapkan Semakin Kaya

16 April
21:46 2018
2 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Peluncuran Lomba Cipta Lagu Anak 2018 di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, turut membawa musisi Aksana Sjuman dan RAN menjadi juri juga untuk menilai lima finalis pemenang lomba yang ditutup tanggal 15 Mei 2018 nanti.

Dalam kesempatan yang sama, Aksan menandaskan bahwa sebenarnya yang terpenting adalah untuk anak-anak bisa menyanyikan lagu anak-anak tersebut, dan bukan lagu yang ditujukan untuk orang dewasa.

"Yang penting kalau emang kita bikin lagu untuk anak, ya anak-anak akan suka menyanyikan kembali. jadi golnya mereka mendapatkan sesuatu, bisa dinyanyikan kembali dengan temannya lagi dan terus menerus, yah acceptable lah di telinga anak-anak masa kini tentunya," kata Aksan, Senin (16/4/2018).

Grup Musik, RAN, yang terdiri dari Rayi, Asta dan Nino, juga turut angkat suara mengenai musik untuk lagu anak-anak ini.

Sebelumnya, Nino memantapkan akan kepedulian RAN terhadap lagu anak-anak terlebih grupnya juga terus mengusung lagu-lagu yang bersifat unversal.

Rayi menambahkan, bahwa lagu anak-anak yang sempat dinikmati oleh telingnya pun juga sudah cukup lama dan alangkah baiknya jika zaman sekarang bisa lebih relevan.

"Generasi kita dulu masih kena dengan lagu anak dulu itu, dan saya pribadi melihat sebaiknya anak-anak punya lagu yang relevan buat mereka dengar," ucap Rayi selaras dengan Aksan.

RAN sendiri memang mengisi original soundtrack Film Kulari ke Pantai, yang menjadi media pengantar inisiasi tersebut. Salah satu lagu yang diberikan dan diaransmeen ulang adalah 'Selamat Pagi'. Aksan dan Ran juga berharap jika ada peserta yang tidak masuk dalam lima finalis tersebut bisa tetap diorbitkan lagunya terlebih karena pada dasarnya inisiasi ini memiliki gol untuk menambah kekayaan pustaka audio lagu anak-anak di Indonesia. (ICP/WDA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00