• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Jaksa Menyapa

Kejaksaan Negeri Tolitoli Tetapkan Tersangka Baru Korupsi ADD dan DD Desa Santigi

9 May
13:06 2018
0 Votes (0)

KBRN,Tolitoli : Pasca ditetapkannya dua tersangka kasus korupsi dalam alokasi dana desa ADD dan dana desa DD tahun 2017 didesa Santigi kecamatan Tolitoli Utara yang melibatkan kepala desa Santigi Bahmid Nawir dan sekertarisnya Mukmal dengan kerugian negara kurang lebih 90 juta rupiah,Kejaksaan Negeri Tolitoli diLaulalang kecamatan Tolitoli Utara memprediksi terdapat tersangka baru dalam kasus yang telah dilimpahkan kepengadilan tindak pidana korupsi TIPIKOR Palu. 

Kepala cabang Kejaksaan Negeri Tolitoli diLaulalang kecamatan Tolitoli Utara Adief Swandaru dikonfirmasi RRI Rabu ( 9/5/2018 )mengatakan,pelimpahan kedua tersangka kepengadilan TIPIKOR Palu dilakukan pada hari senin 7 mei 2018,dimana keduanya dijadwalkan menjalani sidang perdana pada selasa 15 mei 2018 diPalu,namun sementara waktu keduanya dititip dirumah tahanan RUTAN Maesa Palu pasca dibawa dari kabupaten Tolitoli dengan menggunakan pesawat udara komersial milik salah satu maskapai yang ada diIndonesia.

Berbicara persoalan kemungkinan adanya tersangka baru,kacabjari Tolitoli Utara mengatakan menunggu perkembangan hasil persidangan namun tidak menutup kemungkinan terdapat tersangka baru dalam kasus korupsi ADD dan DD tahun 2017 tersebut.

"Nanti kita liat juga selama proses persidangan,disitu akan terbuka semua tapi tidak menutup kemungkinan ada tersangka baru,tergantung hasil persidangan nantinya,"Ungkap Kacabjari Tolitoli Utara Adief Swandaru. 

Pihaknya berharap kepada seluruh masyarakat berperan aktif dalam proses pengelolaan keuangan negara guna menghindari hal yang tidak diinginkan bersama. ( AHM/TLI /AA

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00