• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Asian Games 2018

Anny Pandini Tak Gentar Hadapi Pejudo Juara Dunia

11 May
14:11 2018
2 Votes (3)

KBRN, Denpasar : Perhelatan olahraga Asian Games tinggal menghitung hari. Berbagai persiapan sudah dilaksanakan atlet di Tanah Air dari 40 cabang olahraga . Salah satunya dari cabang olahraga judo, pejudo pelatnas kebanggaan Bali Kadek Anny Pandini mengaku siap tempur dalam multi event bergengsi level Asia itu.

Dihubungi RRI Jumat, (11/5/18),  Anny Pandini mengatakan dirinya tidak gentar berlaga dalam Asian Games. Diakui lawan yang dihadapi nanti sangat berat bahkan hampir mencapai 13 negara di kawasan Asia yang tangguh dalam cabang olahraga Judo. Motivasi yang tertanam dalam diri Anny saat ini cukup sederhana. Justru dengan menghadapi lawan tangguh, ia meyakini rasa percaya diri akan lebih meningkat.

“Sebenarnya saya tidak takut, tetapi karena level kita yang berbeda banyak negara maju di Asia yang memang juara dunia semua seperti Jepang, Korea, Mongolia, Kazakhstan, pokoknya banyak hampir  13 negara. Tetapi justru kalau ketemu mereka percaya diri kita meningkat, karena kalau saya bisa menang saya bagus, tetapi kalau kalah tidak malu maluin juga karena mereka sudah juara dunia semua,” tuturnya.

Terkait latihan teknik, pejudo yang baru merayakan ulang tahunnya pada 10 Mei lalu itu mengatakan akan memperdalam teknik permainan bawah seperti teknik bantingan (nage waza) maupun teknik lainnya. Selama ini, Anny mengaku banyak mengandalkan teknik kaki, serta bantingan paha (uchi mata) hingga berhasil menyabet emas dalam setiap Kejuaraan baik level Nasional hingga Sea Games.

“Kalau teknik kita sudah punya teknik andalan masing-masing. Perlu diperbanyak dan dipertajam latihan nage waza (teknik bantingan), karena kita belum banyak punya teknik nage waza jadi perlu diperbanyak,” ungkapnya.

Kadek Anny Pandini menambahkan saat training camp dua bulan di Jepang banyak pengalaman yang dirasakan, termasuk dilatih langsung peraih emas Olimpiade 2016 Shohei Ono. Dalam waktu dekat para pejudo pelatnas kembali akan di boyong try out ke Jepang dan Taiwan. (NPN/Evie).

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Evie

    Redaktur RRI

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00