• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Press Release

Latihan Tempur di Morotai, TNI Hadirkan Alutsista Terbaru

11 May
22:49 2018
3 Votes (2.7)

KBRN, Daruba : Sejumlah jumlah pejabat tinggi (Pati) Dilingkungan Tentara Nasional Indonesia baik Darat, Laut maupun Udara menyerbu Kabupaten Pulau Morotai dengan mengerahkan pasukan-pasukan elit dan Alutsista terbaru jajaran TNI yang disekenariokan dalam latihan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI Tahun 2018, Jumat (11/5/2018).

Dalam latihan tersebut disimulasikan Morotai dikuasai oleh musuh sehingga jauh-jauh hari telah diterjunkan tim dari Kelompok Depan Operasi Linud (KDOL) yang bertugas untuk mengumpulkan data intelijen awal dan menyiapkan kedatangan pasukan yang lebih besar.

Besok merupakan puncak serangan diawali dengan penerjunan OP3O dari pasukan Paskhas TNI AU guna merebut Pangkalan Udara, selanjutnya akan dilakukan landing Pesawat Hercules yang membawa pasukan dan alutsista pertahanan udara.

Disisi lain ratusan pasukan dari Satuan Lintas Udara melakukan penerjunan dan langsung mengadakan penyerangan ke basis kekuatan musuh. 

Sementara itu satu Armada KRI Hiu 634 TNI AL segera melakukan penyekatan wilayah laut dan pada puncak serangan akan dilakukan penembakan oleh Super Tucano TNI AU di wilayah perairan Morotai.

Koordinator Latihan PPRC TNI wilayah Morotai Kolonel Inf Bobby dalam pres release yang diterima RRI menyampaikan, kegiatan latihan PPRC ini rutin dilaksanakan dan untuk tahun 2018 ini TNI mengambil tiga lokasi yaitu Selaru Kepulauan Maluku, Morotai Maluku Utara dan puncaknya akan dilaksanakan di Timika Papua. 

“Kegiatan ini bertujuan meningkatkan proffesionalisme Prajurit TNI dalam menghadapi segala ancaman dan tantangan yang mengganggu kedaulatan NKRI,” pungkasnya. (Irwan/HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00