• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Kampung Dukuhan Nayu Solo, Dijadikan Kampung Piala dunia 2018

13 May
22:31 2018
0 Votes (0)

 KBRN Surakarta : Kendati Gelaran sepak bola Piala Dunia 2018 baru akan berlangsung  pada bulan Juni mendatang, namun gemanya telah sampai di kota Solo. Salah satunya adalah di kampung Dukuhan Nayu RT 2/RW 30 Kadipiro.

Di sepanjang jalan kampung tersebut kini nampak berbeda dan unik. Untaian bendera kecil ditempatkan di atas jalan, bendera-bendera peserta Piala Dunia 2018 juga menghiasi aspal di jalan tersebut.

Sejumlah baliho besar juga terpasang di kiri kanan jalan yang bergambar  Zabikava, serigala berkacamata yang menajdi maskot piala dunia, jadwal pertandingan, negara kontestan, para pemain bintang dan masih banyak info-info menarik lainnya.  

Adalah Aktivis sosial kemasyarakatan Mayor Haristanto, yang memiliki ide membangun kampung piala dunia 2018 tersebut. Bahwa kampung Dukuhan Nayu tersebut telah disulap menjadi Kampung Piala Dunia.

"Tujuan dibuatnya Kampung Piala Dunia ini adalah untuk mengungkapkan suka cita dan kegembiraan warga setempat ," ungkap Mayor Haristanto, Minggu (13/5/2018)

Mayor Haristato yang selama ini terkenal dengan ide-ide kreatifnya saat menggelar dialog olahraga sorot prertasi di RRI Surakarta mengaku sudah menyiapkan ko

" Jelas kami siapkan konsep besar saat opening atau pembukaan piala dunia antara Rusia melawan Arab saudi. Tidak hanya layar lebar bagi masyarakat pencinta bola di Kampung dukuhan Nayu, berbagai aksi lainnya juga akan dimunculkan sehingga laga perdana piala dunia itu benar-benar menjadi semarak ," tandasnya.

Mayor Haristanto yang juga presiden republik Aeng-aeng itu juga akan mengikutsertakan kampung dukuhan Nayu dalam lomba Kampung Piala Dunia.

Saat peringatan Hari Kartini 21 April 2018 lalu berbagai kegiatan digelar diantaranya ada fun games untuk ibu-ibu PKK, berupa lomba glinding drum, adu penalti, tarik bambu dan berbagai permainan unik lainnya.

Bagi masyarakat yang penasaran dengan keunikan kampung piala dunia 2018 tersebut dipersilahkan datang ke tempat tersebut.

" Lokasi kampung piala dunia tepatnya dari kampus Unisri ke arah timur sekitar 500 meter kemudian masuk ke berbelok ke kiri dan pernak-pernik piala dunia sudah mulai terlihat ," pungkasnya. (Edwi)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00