• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

FMA Antisipasi Pembajakan Konten World Cup 2018

14 May
16:11 2018
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Football Moment Asia (FMA) sebagai lisensor World Cup Rusia 2018 mewaspadai pembajakan konten melalui dua kategori media yakni digital dan satelit. FMA memastikan kategori satelit hanya dipegang Trans Vision dan K Vision.

CEO Football Momentum Asia (FMA), David Khim menjelaskan pembajakan rentan dilakukan apalagi pasar sepak bola Indonesia cukup menjanjikan, maka FIFA menjadikan Indonesia negara yang penting bahkan lebih tinggi dibandingkan Asia Pasifik. Menurut David pihaknya melihat ada dua cara pembajakan yang dilakukan misalnya pembajakan langsung dan dilakukan oleh perusahaan atau distributor kemudian dijual ke customer.

Selain itu FMA juga mendeteksi 9000 TV kabel ilegal yang selama ini melakukan pembajakan konten World Cup ditambah bisa saja melalukan iklan yang menyesatkan dan bohong.

Dengan kejadian ini David menegaskan FMA melakukan somasi terhadap pihak ataupun perusahaan yang melakukan pembajakan dan pada intinya pihak ataupun perusahaan yang disomasi tersebut berniat menghadirkan konten World Cup secara legal.

“Ada 9000 TV kabel yang melakukan ilegal dan tidak bisa kamu sebutkan, tapi intinya mereka mengakui kesalahan mereka dan berusahan agar bisa legal,” katanya saat Breifing Media, Senin (14/5/2018).

David mengaku hal ini kurang baik, apalagi sejak awal ia menjanjikan Piala Dunia bisa dinikmati Indonesia dengan berlangsung bersih dan legal. (Vico/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00