• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kesehatan

Gudang Garam Bersama Polres Kediri Tingkatkan Kesehatan Warga Sukoharjo

14 May
20:05 2018
2 Votes (5)

KBRN, Kediri: Perusahaan rokok terbesar di Kediri, PT Gudang Garam Tbk bersama Polres Kediri meningkatkan kesehatan warga kurang mampu di Desa Sukoharjo, Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten Kediri.

"Agenda ini kami wujudkan melalui perhelatan Bakti Sosial bertajuk 'Sehat Bersama', yang diadakan di Balai Desa Sukoharjo, Kabupaten Kediri," kata Wakil Direktur SDM dan Umum, Gudang Garam , Slamet Budiono, saat menghadiri Bakti Sosial di Balai Desa Sukoharjo, Kabupaten Kediri, Senin (14/5/2018).

Slamet menjelaskan, pada acara tersebut tampak antusias masyarakat di kawasan ini sangatlah besar. Bahkan, jumlah peserta pengobatan gratis ini mampu mencapai lebih dari 350 jiwa.

"Selain memberikan bantuan pengobatan gratis, di lokasi ini kami juga mengalokasikan 12 unit kursi roda kepada warga yang membutuhkan," katanya.

Di lokasi ini pula, tambah Slamet, pihaknya juga mengundang sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat. Mereka turut dihadirkan sebagai wujud kebersamaan dan kedamaian di Kediri, seiring maraknya aksi intoleransi di Indonesia.

"Kami ingin apa yang kami hadirkan, yakni kedamaian dan kekompakan antar sesama umat beragama bisa ditularkan ke daerah lain. Dengan demikian, tindak dan ancaman terorisme bisa diantisipasi," katanya.

Sementara itu, Pemuka Agama Hindu, asal Desa Bangsongan, Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten Kediri, Ida Pandita Dharmika Sandhi Kertajaya, menyampaikan, meski teror bom di Jawa Timur terutama di Surabaya dan Sidoarjo sangat meresahkan, tapi masyarakat sebagai umat beragama tak perlu takut.

"Indonesia sebagai bangsa yang majemuk sudah sejak dulu memiliki keimanan yang kuat dan tingkat toleransi yang tinggi terhadap sesama umat beragama," katanya.

Lebih lanjut, imbuh dia, contoh bentuk kerukunan umat beragama ini terlihat dari kekompakan seluruh tokoh agama, yang membaur langsung bersama masyarakat.

"Salah satunya, dalam agenda Bakti Sosial terhadap ratusan warga di Kecamatan Kayen Kidul. Bahkan di area ini, tampak terjalin sinergitas yang baik antara pihak pengusaha, petugas kepolisian, masyarakat, dan para tokoh agama," katanya. (ac/AA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00