• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Olahraga

Persija Gagal Kesemifinal Piala AFC

16 May
00:16 2018
1 Votes (5)

KBRN, GBK : Tim berjulukan macan Kemayoran, Persija Jakarta gagal mengatasi Home United dengan 1-3 dalam laga hidup mati Piala AFC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa ( 15/5/2018) malam.

Dibabak pertama, pasukan coach Teco mencoba menggebrak lini tengah dan belakang, meski Ismed Sofyan sang kapten ditahan laju serangan oleh Mohammad Faizal.

Nasib bagus kali ini untuk Marco Simic yang mendapat tendangan pinalti pada menit ke 9 sekaligus Persija unggul 1-0 atas tim Singapura Home United FC yang menggunakan kostum hitam-hitam -putih.

Keunggulan tim kesayangan masyarakat Jakarta dan sekitarnya ini diluar dugaan dapat dipatahkan oleh pemain nomor punggung 10 Home United FC, Syahrir Ishak, sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Haus gol nampaknya para penain Home United yang diasuh oleh Aidil Sharin Sahak, diperlihatkan ketika Sharir mampu mempersembahkan gol kedua untuk timnya dengan skor 2-1.

Menjelang menit akhir yakni 44, terjadi kemelut di gawang Muhammad Rizky, sehingga pilar belakang Persija kebobolan, gol tersebut dibuat oleh Song Uiyong, sekaligus merubah keadaan menjadi 3-1.

Satu menit kemudian dua kartu merah dari wasit Turki Mohammed asal Arab Saudi untuk pemain Jaimerson Da Silva Xavier dan pemain pengganti Daryono mengurangi daya gedor tim orange ini.

Dengan kekalahan ini Persija gagal kesemifinal Piala AFC, sedangkan Home United sudah dua kali di event yang sama.

Usai pertandingan, coach Persija Teco mengatakan, timnya belum beruntung, dan pimpinan wasit dltidak fair.. (ib/ARN)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00